Minggu, 18 Mei 2008

Keluarga gue

Tau gakkkk…barusan ada kejadian konyol banget loh. Bokap gue yang emang dari sono nya mungkin emang rada error (makanya gue jadi gak jauh beda gini). Nah bokap gue yang lagi pulang ke kampung halaman, lagi pengen banget sarapan. Berhubung nyokap kena jet-lag gitu trus molor sampe siang, bokap jadi kebingungan…duhhh mau maem pake apaan ya??? Akhirnya doi tanya ke gue yang lagi pewe nongkrong maen laptop. Gini kejadiannya:
Bokap: “Mba, kok gak ada lauk ya buat sarapan??”.
Gue: (muka gue yang udah mengeluarkan aura busuk, langsung jawab dengan iseng) “itu lohhh…pak, kan ada telor”.
Bokap: “dimana??? Kamu udah goreng telor apa, mba???”.
Gue: “tu loh…kan ada disitu…”. (dengan muka gak berdosa gue nunjuk2 ke arah dapur)
Bokap: (udah merasakan keisengan gue) “ Aaaahhh…pasti di kulkas ya??”.
Gue: “hehehe..iya, kok tau”.
Bokap: “Dasar! Goreng sana mba”.
Gue: (dengan pasang tampang sok sibuk *padahal keliatan banget lagi maenan kartu di laptot*) “yaaahhhh..lagi tanggung , pak”.
Bokap: “Iya yah…(sandiwara ketoprak gue sukses), mama masih tidur ya?? Ya udah deh…maem pake kecap aja deh”.
Gue: (rada2 bersalah dan pasang muka memelas) “ya ampuuunnnn…kayak anak kos aja, sarapan pake kecap” (anak kos yang dimaksud tak lain tidak bukan adalah gue yang emang kadang2 saking kering kerontangnya brankas makanan gue, gue jadi kepaksa makan pake kecap aben hari…tragis yah).
Bokap: (ngebuka kulkas sambil nyari2 kecap)
Gue: (agak merasa kayaknya bakal ada kejadian konyol yang sebentar lagi akan terjadi)
Bokap: (nyomot seekor botol sambil dengan cueknya langsung ngeluarin isinya ke atas nasi)
Gue: (saking konsentrasinya maen laptot, gue jadi gak ngeh tentang kejadian perkara).
Bokap: (tiba2…tak kuduga….semua terjadi…huwooo) *blehhhh….blehhh…cuihhhh…* “Mba, ini kecap bukan si??”.
Gue: (sambil ngeliat yang diacungin ma bokap) “hehhhh??? Pak, itu kan SAORI!!!”.
Huwahahahahaha….ternyata sodara2, bokap gue pagi ini sarapan sama penyedap masakan. Ckakakaka…gue gak bisa bayangin rasanya deh, sampe nyokap gue aja ketawa dengan indahnya gak berenti2 (hiiiii….ya jelas berenti lah). Ada gak ya efek laen dari maem pake saori, jangan2 bentar lagi bokap bakal bisa ngomong ama bahasa bilingual Jawa-Jepang. Ya ampyuuuunnn…kalo gitu gue juga mau deh maem sama saori, sapa tau bisa dikirim ke jepun buat gantiin ikan sarden. Lohhhh????
Nah loh, emang bokap gue kadang2 suka melakukan hal2 yang nyleneh tapi konyol begitu. Lain lagi waktu disuruh nyokap gue potong rambut, nyokap nyuruh bokap buat cepetan ke salon biasa. Nah bokap pun kayak anak TK abis dikasi duit saku buat jajan, langsung ngacir ke barbershop a.k.a bahasa kerennya ‘cukur man’ dan dengan serta merta langsung ngebabat abiz rambutnya. Iya sodara2….abizzzz….sekali lagi ah, ABIZ.
Yang ada, sampe di rumah n nongol di depan pintu….jdeeerrrrrr….huwaaaaaa (nyokap, gue, 2 adek2 kecebong gue langsung histeris).
Bokap: (menampakkan muka kaget campur haru…mungkin dikiranya gue ma nyokap surprise bahagia kali ya)
Nyokap: (mlompong sambil geleng2 shock)
Gue: (mangap2 kayak ikan mujaer minta lele kuning ngambang….huwaaaaaa).
Adek2 kecebong: (kompak menjerit sambil ketawa ngakak).
Bokap: (dengan polos dan pasang tampang lugu) “gimana, bagus ga???”.
Nyokap, gue n’ para kecebong: “GAAAAAAAAKKKK…..”.
Huhuhu…begitulah bokap…walo berambut kayak ABRI yang keranjingan mode, kulit ala kertas karbon, dan muka yang galak ala tukang jagal sapi, tapi sebenernya dalem atinya lembut kayak salju dikasih sirop.
Nah, bokap tu punya hobi yang nyentrik banget. Dikala para bokap laen pada suka mancing ato maen halma (nah loh…emang ada bokap2 yg suka maen beginian??). bokap gue…suka nonton gosip di tipi. Jrenggggg….IYA BENERAN LOH!!!
Kalo ada yang tanya apa gosip paling baru di dunia selebriti, cukup kasih clue aja ke bokap. Misalnya gini:
Adik pertama gue (APG): (sambil tiduran di lantai and ngemil kuaci. Udah kayak hamster aja tuh anak dikasi kuaci mulu ma nyokap) “eh…mba, loe liat gosip ga tadi pagi??”.
Gue: (ikutan ngemut kuaci, kalo gue jadi lebih mirip ma koala obesitas daripada hamster) “Enggak…napa si?”.
Adik Bontot Gue (ABG): “Iya…emang ada berita apaan??” (si ABG ini emang akhir2 ni jaoh dari peradaban umat manusia. Kenapa?? Karena kerjaannya Cuma kencan ma buku mulu. Yah…orang2 bilang kalo kita miara sesuatu, pasti muka kita bakal rada mirip ma piaraan kita. Nah, adek gue lama2 gue perhatiin jadi mirip kamus kimia aja, mukanya udah serupa ma rumus kebelet boker).
APG: “Hiiiihhh…pada katro banget sih. Tadi pagi kan ada gosip seru loh, itu loh yang Maia dituduh selingkuh ma pengusaha”.
Gue: “huuuu…itu mah kadaluwarsa”.
ABG: (yang emang bener2 memperlihatkan kalo terlalu lama gaul sama badak jawa) hahh??? Emang sapa yang selingkuh, mba??”.
APG: “ihhhhh…ma, mama ngurung dia di almari es kelamaan ya…kok jadi ketinggalan jaman banget tu anak”.
Gue: “bukan taukk…si adek kan emang lagi dikarantina dalam rangka pembasmian penyakit hewan pengerat”.
ABG: “Yeeeee…emang gue codot! Gile aja…apaan si mba? Emang si maia tu selingkuh ma pengusaha apaan??”.
Gue: “gak tau tuh…apaan dek?”.
APG: “nahhh…kalo itu gue gak tau, mba”.
Gue, nyokap, ABG: (dengan kompak di nada C minor) “Huuuuuuuuu….”.
Bokap: (tiba2 bersuara dengan gagah ala jendral yang lagi ngasih komando ma pasukannya) “itu loh…yang pengusaha mc D itu”.
Gue, nyokap, Adek2, para tetangga (maksudnya di rumahnya sendiri2): “Haaaaahhh???kok bapak tauuuuu????”.
Jreeengggg….ternyata sodara2 bokap gue serius banget ngikutin gosip seleb. Sampe2 waktu gue ma adek2 nonton kartun, bokap langsung request dengan setengah maksa, “mba, biasanya nontonin gosip??”…huhuhuhu…padahal kan yang hobi nontonin begituan bokap ma nyokap, gue mah paling2 nonton film kartun ma laptop si unyil (bayi banget yahhh…).
Ya…begitulah bokap. Selaen bulutangkis, futsal ma voli, doi lebih suka nontonin gosip di tipi daripada disuruh masak (ya iyalahhh…secara itu tugas nyokap gue gitu lohh). Ya…namanya juga bokap…

Tidak ada komentar: