Minggu, 18 Mei 2008

Cuma sekedar curhat aje...

Tau gak, gue lagi ngefans abis ma Chris Brown…iya itu loh yang keren banget gaya n suaranya (bukan petinju tauuukkk…kalo itu mah namanya chris john…mungkin emang ada sodaraan ma si brown, sama2 bermarga chris gitu loh). Gue suka banget ma lagu ‘with you’ nya juga waktu doi duet bareng ma si pemenang American idol, Jardin Sparks. Pokoknya gue suka abiz ma album na. Kueeeerrrrreeennn abizzzz. Akhir2 ni gue juga lagi keranjingan banget maen fs (friendster gitu loh…). Ketauan gaptek banget yah??? Ckikikiki…sebenernya si, fs gue udah dibikin dari taun 2006, Cuma gara2 gue nya gak tau cara ngoperasiin nya, jadilah tu fs nganggur. Ckakakaka…bloon banget ya??
Gue mulai buka2 fs tu sejak adik gue yang paling bontot, nanya2 ke gue gini:
Adik bontot: “eh, mba…loe si punya fs sejak kapan?”.
Gue: (yang masih teramat polos dan masih hobi ngompol) “fs tu sebangsa binatang pengerat ya, dik??”.
Adik gue: (pegang jidatnya dan mungkin menyesal karena dilahirkan sebagai adik gue) duhhh…udik banget sih loe, mba”.
Gue: (dengan idung kembang kempis karena dikatain udik) “emang ada apa dengan fs, dik?? Apa tu fs ada hubungannya ama nicholas sapujagat??( gak nyambung gitu lohhh) Kan kita gak bakalan kenyang walopun makan fs (gue tetep nganggep fs tu nama makanan), ya kan?? Lagi emang fs penting ya???”.
Adik: “hhhhhh…cape deh. Fs tu friendster tauk. Lagi bukannya loe dah punya alamat fs, mba? Tadi gue sempet iseng mencet email loe, kayaknya ada deh…”.
Gue: “heeehhh???”. (pasang tampang bego sambil melompong kaget…apa iya gue punya fs?? Jangan2 gue pernah ngelindur trus gak sengaja pencet2 komputer sambil bikin fs…ya alllooooohh).
Adik gue: “pliissss deh, mba”. (adik bontot gue tu berlalu dengan tampang penuh dengan kejijayan tingkat tinggi).
Gue yang masih penuh dengan tanda tanya memenuhi otak gue yang sempit ini, masih mlompong dengan sempurna. Beberapa hari berikutnya, gue yang masih penasaran, akhirnya mutusin buat ke warnet buat ngebuktiin “apa iya gue beneran pernah ngelindur dan bikin fs??”, kalo iya berarti dulu gue sempet gak gaptek dunk. Wahhhh…jangan2 gue yang sekarang udah kena penyakit kemunduran fungsi otak sehingga lebih mirip sama otak burung dara yang hobi boker dimana-mana. Tidaaaaaaakkkkk….
Sampe di warnet, gue sempet ngewawancarain sang penjaga warnet (yang waktu itu benar2 lagi sial karena mendapat kunjungan dadakan dari gue). Ternyata sodara2….yang dibilang adek gue kalo gue ini punya fs adalah suatu KENYATAAN…gue ulang lagi ya…KENYATAAN. Nggiiiikkkkk…
Awalnya gue sempet malu2 kambing ma sang penjaga warnet, coz kan ketauan banget kalo gue tu ketinggalan jauh dari peradaban umat manusia. Secara…gue kan lebih sering nongkrong ama badak. Tapi walo gitu, sang penjaga warnet yang sial tapi baik hati itu dengan sabar ngajarin gue gimana caranya ngisi fs yang masih kosong mlompong and Cuma berisi sidik jari orang gak dikenal itu. Akhirnya…jadilah fs gue cerah ceria berbunga2 dengan gambar2 manis semanis muka gue waktu ngemut gula2. Dan disinilah gue…yang berkat jasa adik n’ sang penjaga warnet bercelana kolor, akhirnya gue ketagihan maen fs. Dari fs juga gue bisa nyebar virus ‘badak gila’ ke seantero dunia. Fs lah yang selalu menemani hari2ku…fs lah yang slalu bersamaku…fs lah pasangan sejatiku…ohhh…fs, maukah kau menjadi pacarku (dasar sablenggg !!!!). sehari gak buka fs, gue jadi ngerasa hambar waktu maem (fakta : sebenernya karena nyokap lupa gak ngasih garem), mimpi buruk waktu bobo (fakta: ini karena sebelumnya gue nonton pilm horor), juga sering kena teror waktu boker (fakta: kalo yang ini si, gak ada hubungannya sama fs, melainkan karena gue sempet makan sambel padang jatah gue, 2 adik gue, en lagi2 ditambah yakult 3 botol).
Sejak gue hobi melanglang buana di dunia per-fs an, gue jadi tau kalo tu fs bisa dibuka lewat hape. Yap…sodara2. mentang2 gue seeror ini, bukan berarti gue gak punya hape yang bisa buat browsing ya (padahal tu hape udah sama erornya dengan pemiliknya. Layarnya aja udah sabu-sabu *sebelah bures sebelah burem* gara2 sering banget jatoh en gue ajakin kepleset bareng). Ampir tiap pagi gue update fs gue. Kenapa pagi??? Karena cuma pagi aja sinyal GPRS masih waras. Alhasil, jadwal bobo gue yang selama ini sampe subuh akhirnya berubah total sodara2(ya…dulu kan gue udah pernah ngasih tau, subuh gue tu kalo diitung pake waktu kutub emang bener jam 5 pagi, tapi kalo udah dikonversi ke waktu Indonesia, mungkin sekitar jam setengah 10an lah). Ya apapun deh buat fs…skarang bertambah lagi cinta gue: cinta tuhan YME, kluarga gila gue, jendral soulmate gue, sobat2 edan, skulah gue, en FRIENDSTER….ckakakakakaka….cinta gue bercabang banyak ya, dah kayak pohon duren aja, mudah2 an ada buahnya juga. Ckakakak…
Di dunia persilatan seantero fs, gue sempet dicurigai sebagai cewek gadungan ato yang lebih parah, malah dikira banciii… huhuhuhu.. hal itu karena gue make nick LANGIT yang emang si, sering dikategorikan sebagai nama cowo. Huh, liat aja, besok kalo gue punya anak cewe, bakal sekalian gue kasih judul “jalu perkasa wati gitu loh”, biar sekalian dikira bapak2 (trus kalo cowo gue kasih nama “dita manis wan gitu loh” biar eye catching….huehehehe…ya kagak lahhhh). Karena mis-under-rok ini, gue jadi lebih sering di add ma cewe2 daripada cowo2. padahal kan gue pengennya di add ma aki2. hooooeeekkkk…. Selaen itu, finally gue kenal berbagai jenis dan spesies manusia aneh lainnya di muka bumi ini. Sebut aja makhluk ambigu yang berjudul “Andra”. awalnya gue curiga, namanya aja udah Andra, jangan2 Andra ada sodara ama mandra. huakakakakaka…. Parah nih gue. Si Andra ini emang paling klop ama gue dalam hal penistaan terhadap perjaka. Eits…salah, maksudnya sama sablengnya dengan gue. Kita ber 3, sama seorang residivis lainnya yang sama parahnya bernama Jendral kanchiel (panggil aja jeni…biar ringkes, dia ga bakal marah kok, paling Cuma ngelempar sendal besi nya aja), sampe punya password sendiri buat masing2 patner dalam hal berbuat busuk. Gue sebagai pasien terparah dengan penyakit “edanus otakus” stadium 7 sekaligus leader dari kelompok “penjahat malam” (jangan pikir dengan otak kotor ya, maksudnya penjahat malam tu bukan para pengejar jablay…tapi para penjahat yang emang hobi beraksi waktu malem, yah…mari kita ambil contoh aja maling kolor dan cancut lovers…huahaha..ga dinx), penjahat malam adalah organisasi rahasia yang saking rahasianya jadi diburon sama para polisi fs karena kejahatan berniat busuk, gue dikasih password sebagai KL. Bukan Kuala lumpur ato Kawinan Lutung, tapi KL adalah kepanjangan dari Kecebong Lincah. Kenapa gue dijuluki kecebong??? Itu ada falsafah luhur nya loh..(kecebong kok berfalsafah). Kecebong itu kan anak kodok, bentuknya kan imut2 gitu = sama dengan gue yang juga imut2. Cebong juga kalo ditangkep susyah kan, mungkin karena dia punya otak ma strategi yang huebat = sama dengan gue yang juga canggih bak intel pentium core2duo. Nah…makanya gue dinamain kecebong (alahhh…mau gimanapun juga kesimpulannya anak kodok).
Password andra, adalah bigboy. Kenapa bigboy??? Karena selaen badannya big, dia juga seorang boy (ya iyaaalaaahhhh…).
Maksudnya si andra ni katanya suka banget makan big royal (itu loh, biskuit coklat waktu gue masih bayi yang edisi limited edition), trus karena itu dia jadi bigboy, walo blum pernah liat bigben, tapi dia udah sering ngemut bigbabol kok. ya begitulah…. Emang si, umur dua cecunguk laknat yang laen lebih muda dari gue, tapi kalo soal muka en jiwa (alaaaahhh…) tetep gue yang paling balita. Huakakakaka… pernah gue tanya sama si andra, kenapa si mau nge-add gue jadi temen nya, jawabannya begini sodara2:
Andra: “kenapa ya??? Mungkin waktu itu gue lagi khilaf keterusan, kalo gue tau penyakit gila loe bakal nular ke gue, mungkin gue udah masang tanda bahaya ato suntik vaksin biar kalo loe muncul, langsung bisa terdeteksi trus gue delete deh”. Sialan, emang gue virus trojan apa…
Anggota terakhir dari geng penjahat malam ato bahasa kerennya “dark crook”, emmmm…bacanya dakruk gitu deh. Tapi jangan disamain ma sakhrukh loh ya…ntar bisa2 gue ber3 dilirik Om ram punjabi buat main pilm india. Gak mauuu ahhhh….gue kan kalo main kejar2an suka kepeleset, ntar kalo lagi syuting adegan kejar2an ma si sakhrukh khan trus tiba2 gue kepeleset jatoh tanpa sebab…bisa2 pamor indonesia di mata dunia hancur berkeping2 kayak pecahan kaca kamar mandi gue (gak nyambung gitu loooohh). Huakakakaka….yap…anggota geng yang terakhir tu si jeni (cringgg…si jendral langsung melirik gue dengan tatapan pengen menguliti…sendal besi senjatanya udah ampir dilempar ke muka gue). Ehhh…maap jen, maksud nya si jendral gitu loh. Si jendral ini gue temuin waktu nongkrong di pinggir trotoar waktu bulan purnama sambil menengadahkan tangannya en malu2 kampret bilang, “kasihan buuu…”. huakakaka… ga dinx, tragis bener. Si jen ini hobinya sama ma gue, yaitu suka naksir diri sendiri ato bahasa gaulnya NARSIS. Ya….kalo gue si wajar donk, maklum gue kan emang gak ada yang memuji, jadi dengan tidak menyesal akhirnya gue memuji diri gue sendiri. Huhuhuhu…tapi kalo si jen mah emang dari orok ada penyimpangan tingkah laku. Ya itu…suka ngaca sambil narsis. Benar2 cobaan seumur hidup yang berat bagi dia. Hhhhhh….
Nah loh, kalo kita ber3 udah muncul di fs kalian maka waspadalah….waspadalah…kedamaian kalian akan berubah menjadi kerusuhan…ehhh..ga dinx, keceriaan tauuukkk…hidup penjahat malam…hidup dakruk…!!!!
Nb. Adek gue yang bontot itu baru pulang sambil manyun. Doi kan baru pulang les gitu ma temennya, naek motor berboncengan (ya iyalahhhh…masa temen adik gue naek motor, adik gue disuruh lari2 ngikutin di sampingnya, kan rada capek loh). Waktu lagi berhenti, tiba2 (katanya) ada mobil sedan nabrak dari belakang. Adek gue yang gokil itu, sampe jatoh nyusruk ke aspal (kaciaaannnn…gue ngebayangin kejadian adek gue jatoh di slow motion, pasti keren kayak di pilm2 mapia). Nah, ditunggu2 kok si tersangka pengendara sedan malah ga turun…(adek gue sambil petantang petenteng nungguin tu om2, maksudnya mau protez gitu), eh begitu sang om tersangka tu turun, ternyata sodara2…jeng…jeng…jeeeenngggggg…sang tersangka malah dengan santenya meriksa bempernya (ini adalah kejadian dimana adek gue udah garuk2 kaki tandanya gatel…ya iyalahhh…maksudnya gatel pengen nendang tu om2 bukan gara2 digigit nyamuk genit yang lagi iseng). Huhuhuhu…adik gue yang dicuekin padahal udah siap2 mau demonstrasi jadi tambah kheki ( kheki tahap 1). Trus Adek Bontot Gue (ABG) ngeliat anak tersangka (tersangka 2) duduk aja dalem mobil, maka ABG jadi kheki kuadrat (kheki tahap 2 dengan gejala mata merah berkaca2 sambil tangan berubah jadi api membara serupa jurus ‘tinju api’nya kakaknya ruffy), ehhhh…udah gitu sang kaka dari tersangka 2 (tersangka 3) muncul dengan dialog lugu nya, “ada apa si pa???” sambil mencat-mencet hape. Huhuhuhu…ABG langsyung kheki sejuta kwadrat (kheki tahap akhir…kalo udah pada tahap ini, ABG bisa berubah jadi supersaiya en nyembur para tersangka dengan jurus tinju badakmudagila yang emang diturunin langsung dari gue, kakak nya, yang udah menguasai ilmu itu sejak berapa abad yang lalu). Pulang2 sampe rumah gue yang sunyi sepi suram gara2 nyokap-bokap-adik pertama gue pada ngilang sendiri2 (maksudnya bukan ngilang kayak dedemit loh…), adek gue langsung manyun2. gue jadi bingung cara ngilangin manyunnya itu, abiz kalo terus2an manyun bisa2 mukanya jadi tambah ambigu setelah sukses nyungsep aspal tadi. Sebagai kakak yg baik, gue kan kawatir. Kalo adik gue jelek, kan gue ntar yang malu memperkenalkan diri, gini: “halooo…nama saya yang imut2 ini adalah neeza, tapi lebih sering dipanggil ayam. Jangan tanya alasannya ya, terlalu panjang ceritanya. Ohhh…yang dipojok itu??? Itu adik saya yang mukanya abis kejeduk aspal. Biasa tabrak lari…walo gitu sebenernya dia lumayan imut loh…dulu sebelum ternodai oleh aspal”, huakakakak. Nah loh, akhirnya gue harus menyogok adek gue dengan es brazil. Dasar badak kecil, disogok gitu baru kembali ke bentuk semula. Coba kalo ada nyokap, pasti tambah aneh lagi, secara nyokap kan parno an banget. Adek gue kenapa2 dikit, padahal Cuma digigit bayi semut aja nyokap langsung panik. Kalo gue kegigit naga, nyokap gue diem aja, malah mungkin bakal ngompor2in gue buat balez ngegigit tu naga. Oh iya, nyokap skarang lagi menunaikan tugas suci memerangi musuh (wedewww…maksudnya seranggga2 jijay sebangsa kecoa dkk) di semarang, ya…sekalian nemenin bokap gue. Sedangkan adik pertama gue??? Jangan tanya deh. Biasaya kalo disinggung2 gini, doi sering bersin2 sambil muntah2 sendiri di kos2an sana. Kan kasian, daripada doi muntah waktu makan kadal kan lebih baek langsung kita gosipin aja. Huakakakak…ya, begitulah curhat gue buat hari ini. Have a nice life yaaaa…!!!

Tidak ada komentar: