Jumat, 16 Mei 2008

11 mei 2008

2 mei itu hari apa???? Iya sodara2 hari ulang taunnya si dewantoro (maksudnya ki hajar dewantoro gitu loh…itu…yang jualan buah di pasar induk *ya gakkk lahhh*). Nah, berhubung hari ini hari pendidikan, gue jadi pengen curhat tentang rasa kesel gue yang merusak mood hidup (gak nyambung yah!). ya…begitulah…mungkin kejadiannya dimulai waktu siang tadi. Gue (yang orangnya gampang nuker2 mood seenak udel) abis cape beresin rumah ikut kerja bakti dalam rangka memberdayakan wanita (kalimat panjang gak berinti). Ya…lagi enak2nya istirahat sambil nontonin DVD “Golden Compass”, nyokap yang tanpa angin tanpa ujan, langit masih biru dan cuaca lagi panasnya amit2, tiba2 nyuruh gue nemenin doi beli lauk. Padahal kalo diukur2 pake penggaris anak TK (emang anak TK punya penggaris???), tu warung makan cuma berjarak dua rumah aje….kan gue udah pewe tiduran. Masih aja diteriakin gini:
Nyokap: “ayo mba. Temenin mama beli lauk”.
Gue: (dalam posisi tiduran setengah duduk dan muka penuh dengan tingkat konsentrasi tinggi pada alur cerita Golden Compass yang lagi seru2nya) “ ogah ah…adek aja tuh”.
Adek: (posisi gak tau pura2 tidur ato emang kebablasan ngimpi jorok. Perasaan baru lima menit lalu ngajak gue ngobrol, sekarang udah ngorok aje) “……..”.
Nyokap: “itu, adek masih tidur…ayo cepetan mba”.
Gue: “emang jauhnya kayak gimana si, sampe segitunya”.
Nyokap: “gak jauh taukk…tu Cuma lewat dua rumah aaje”.
Gue: “nah lohhhh…kenapa gak sendirian ja??? Aku kan tanggung nontonnya, ma”.
Nyokap: “kamu tega mba?? Ntar kalo mama diculik gimana??”.
Gue: (dengan santai dan penuh dengan aura kebijaksanaan) “ ya kalo gitu ikut aja ma, siapa tau iseng2 berhadiah…”.
Nyokap: hahhhhhhh????!!! Ayo mba, cepetan. Mama kasih waktu 30 detik buat ganti baju!!”.
Gue: (tertegun sambil mangap2) “haaaaa????”.
Dan emang gitu tuh emak gue. Hobinya kalo udah kepepet suka maksa2. Ribut2 sendiri sambil marah2 ke semua penduduk rumah (termasuk semut, cicak sama beruang). Kayak misalnya dua hari ini nyokap sibuk2 sendiri karena adek bontot gue (ABG) dan para pasukannya yang berjumlah 12 orang (ya kawan2…anda tidak salah dengar. Memang jumlahnya 12 orang) mau dateng buat ikutan ujian masuk universitas negri yang punya lambang diponegoro and kudanya itu (mirip2 ama pak jendral soedirman yang di deket kampus gue deh). Nah…sehari sebelum kedatangan tamu2 (ga) terhormat ini, nyokap udah beberes. Gue sama adek pertama gue udah diusir2 dari kamar (karena kamar kita mau dijadiin mess penampungan para anak ilang). Akhirnya setelah adu panco yang menguras energi dan manghabiskan baterai otak, gue dan APG kena gusur ke tempat yang amat tidak layak huni (alahhhh…hiperbol deh). Gue dengan terpaksa akhirnya tidur di ruang komputer (ruangan ini udah penuh aje ama laptot gue, organ tunggal nya bokap, ama almari lokernya nyokap). Sedangkan si APG lesehan di depan tipi. Nasib APG masih rada mendingan dibanding gue. Bayangin aja sodara2…gue tidur hanya beralaskan karpet dan dikerubutin ama nyamuk2 genit di malam hari. Benar2 tragis….malemnya gue gak bisa tidur. Gile…udah jam setengah 12 aje tu kecebong2 kecil belom pada tidur juga. Ada keturunan kampret kali ye…jadi suka begadang.
Besoknya waktu ngejemput mereka dari ujian, gue ama bokaplah yang mendapat tugas suci itu. Huhuhuhu…padahal bokap udah bilang, pasti bakalan macet total tuh. Ternyata beneran, total…gue ulangi…TOTAL. Nah, gue yang udah kepanasan dan emang gak tahan ma yang panas2 (kalo mie ayam panas ato sop panas si doyan) memutuskan buat nungguin di mobil aje. Secara bokap lah yang akhirnya keluar buat nyari2 keberadaan adek gue yang paling bontot beserta para prajuritnya. Setengah jam…satu jam…kok belom muncul2 juga. At last, gue telpon2in deh. Begitu muncul, langsung gue menggembalakan mereka ke dalem kandang…eh, maksudnya mobil gitu. Nah ayo sekarang kita absen dulu…satu…empat…delapan…sebelas…hehhh??? uwaaaaa…. biri2 gue kurang satu. Aduh…mana adek gue ditanyain Cuma manggut2 geleng2 doank (gue curiga mungkin tadi waktu ngerjain ujian, doi kena kram otak parah). Aduh, musti nyari kemana nih…tapi setelah gue tanya2 dan introgasi tu 11 biri2 lain, didapatlah fakta kalo tu biri2 yang ilang dan bernama MBE (iya sodara2…namanya beneran mbe) rupanya ujian di ruangan yang berbeda. Nah, gue dan bokap akhirnya agak sedikit sekali merasa rada lega. Huhuhu…dan mengikuti jalan keluar dari kampus ini adalah cara terbaik buat jemput si mbe. Tapi semuanya gak berjalan dengan sempurna kawan2…jalanan bener2 macet TOTAL BANGET. Sampe maju salah, mundur pun mentok. Si Mbe ditelpon biar nunggu di depan gerbang. Ok…strategi dijalankan. Kita akan pulang dengan selamat tanpa kurang suatu apa. Ampir nyampe gerbang, giliran adek gue yang ribet. Doi nyari2 temennya tapi gak ketemu. At last, doi dan 3 kecebong lainnya turun hanya untuk mencari Mbe yang hilang…mungkin kalo ini dijadiin pilm, judulnya bakal gue kasih “Mbe…dimana kau” atau bisa juga “Mencari si Mbe”. Ya…dan para aktornya adalah para kecebong2 error ini. Huhuhu…nyokap udah bolak2 nelpon nanyain keberadaan kita. Doi and APG udah lebih dulu nunggu di restoran buat mesen makan. Karena udah nunggu kelamaan, akhirnya bokap nyuruh buat makan duluan ajah…huhuhuhu….gue yang di dalem mobil, kepanasan dan dikelilingi kecebong2 imbisil Cuma bisa nelen ludah…LAPEEEERRR…
Setelah setengah jam saling nyari (karena 5 kecebong itu berpencar tak tentu arah dan hape mereka semua dalam kondisi lemot), mereka sukses juga balik ke mobil. Kalo bisa gue pengen banget ngejitakin kepala mereka satu2 biar kepintaran mereka bisa kembali dan berpikir normal, tapi gue takut diprotes ma para ibu2. perjalanan ke restoran berjalan dengan mulus, gue pun dengan beringas menghabiskan seonggok bebek goreng. Sampe rumah gue mikir…kayaknya ada yang salah deh…tapi apaan ya??? Beberapa jam kemudian baru gue sadar, ternyata sodara2 resleting gue sedari tadi mlompong dan dadah2 kemana2. huhuhuhu…. Gile nasib gue. Untung gue baru nyadar sekarang, jadi kagak malu…tapi….huhuhuhu…udah berapa banyak orang yang melihat gue??? Huhuhuhu…ya ambrug…apakah gue masih perawan??? Huhuhuhu…tragizz.

Tidak ada komentar: