Jumat, 16 Mei 2008

15 mei 2008

Gue udah pernah cerita blom kalo adek2 gue hobinya rada penyakitan. Ya…begitulah. Kenapa gue nggak??? Jawabannya ada pada waktu gue bayi. Gue curiga, mungkin waktu gue bayi disaat bayi2 yang laen pada dikasih ASI (Aer Susu Itik) sama ibunya, gue malah disusuin ma badak. Ya…mungkin karena itu juga gue jadi kebal sama yang namanya kuman. Agak nyesel juga sih jadinya kalo liat anak2 laen pada sakit, dikasi semua yang diminta (kayak misalnya loe minta cokelat, ketupat, baju baru *nah loh…udah kayak mau lebaran ajah* pasti dikasi, kecuali kalo loe minta es doger waktu loe pingsan pasti gak dikasi *ya iyalahhhh…*). Yah…begitulah. Kesirikan gue sama anak2 laen itu terus berlanjut sampe sekarang. Ya…biasalah, kalo kebiasaan buruk kan emang gampang berkembang (kayak hobi gue ngejitakin kepala orang yang duduk di depan gue. Entah kenapa hobi gue itu berkembang pesat dari gue TK, tiap kali ada temen gue yang duduk di depan pasti dialah yang jadi sasaran gue selanjutnya. Makanya gak ada temen gue yang mau disuruh duduk di depan walopun udah dirayu2 ma guru dengan permen nano2, soalnya takut kepala mereka pada pitak waktu lulus dari TK nanti. Para ibu2 mereka juga sebenernya kawatir, jangan2 anak2 gue bakal kena penyakit amnesia parah gara2 dijitakin melulu sama anak rese berambut batok itu *ehmm…anak berambut batok kelapa itu gue gitu*. Mereka selalu keliatan gak rela dan berat hati gitu kalo ngelepas anak2nya ke sekolah, karena itu mungkin bakal jadi teror anak berambut batok kelapa yang hobi jitakin kepala anak2 mereka).
Balik lagi ke penyakitannya adik2 gue. Mereka entah kenapa sering banget yang namanya flu, batuk ama kremian. Gak elit banget yah…emang tuh. Dan yang namanya kuman2 dan virus2 itu kan sukanya berpetualang dari benua satu ke benua lainnya (udah kayak film aja), jadi pasti dalam waktu sekejap aja, nyokap en bokap langsung ketularan juga. Huhuhuhu….dan itu juga berarti gue lah satu2nya yang tersisa dari keluarga ini (alahhh….hiperbol). dan sepertinya emang udah jadi takdir, gue langsung dikasi jabatan maha dasyat, paling berat, penuh dengan tantangan dan cobaan….PEMBOKAT.
Huhuhuhu…emang kasian ya. Tapi kali ini berhubung adek2 gue udah terpisah (yang satu kan dibuang en hanyut di sungai *ga dinx*, maap….maksudnya yang satu dah merantau di desa seberang), jadi virus2 mereka udah gak bisa bersatu dan berkolaborasi lagi. Nah, baru kemaren gue sempet punya firasat (uwoooo…uwooo…I loph U, marcell), kalo sesuatu pasti terjadi pada salah satu adek gue (ceileeee…bahasanya). Ternyata tiba2 nyokap nelpon gue sambil bilang gini:
Nyokap: “eh mba, tau nggak adekmu kan lagi sakit loh”.
Gue: (dengan raut muka bingung campur dongo) “hehhh??? Adek kan lagi tiduran di kamar, mah”.
Nyokap: (dengan histeris karena akhirnya sadar betapa otak anaknya makin mengalami kemunduran ala pentium1) “ihhhhh…mba telat banget si. Yang sakit tu adekmu yang satunya…bukan si adek”.
Gue: “ohhh…emang sakit apaan ma?? Pilek lagi??? Heran, hobi banget si pilek2 gitu. Apaan kek yang lebih keren…flu unggas kekkkkk”.
Nyokap: “Husssss…adekmu tu kena maag mba. Muntah2 sambil mencret2 gitu…”.
Gue: “hehhhh??? Keren banget lagi mencret bisa sambil muntah. Cool…”.
Nyokap: “cool apanya! Kasian mba adekmu, makanya besok kalo kamu ke kampus, mampir dulu ke kost2an nya adek ya”.
Gue: “hiiiiiyyyyy…aku kan bukan dokter ma, ngapain disuruh mampir2”.
Nyokap: (dengan setengah idup berusaha buat ngerti jalan pikiran anaknya yang kerusakan otaknya semakin parah ini) “hhhh…pokoknya kamu besok mampir ke kost nya adek, mba”.
Tuuuuuutttt….tuuuuttttt….gue masih melompong mikirin kenapa nyokap sampe nyuruh gue buat ngeliatin keadaan adek pertama gue itu. Jangan2 adek gue kenapa2. tapi kenapa gue yang musti kesana, huhuhuhu….tugas bebisitter gue kembali lagi.
Besoknya gue rada bingung mutusin mau nengokin adek ato maen internet. Huhuhu…benar2 pilihan yang berat (padahal jelas lebih penting adek kan daripada maen internet…emang dasar guenya aja yang sok mikir). Yah…akhirnya karena saking bingungnya gue malah melangkahkan kaki ke mini market (tuh kan gak nyambung…). Abiz itu baru gue ke tempat adek….prokkk…prokkkk…prokkk…begitulah jalannya. Sampe di depan kost adek kok gue rada aneh…sayup2 gue denger adek gue lagi nyanyi2 tralala trilili konser bak penyanyi anggun c sashimi. Dan setelah gue masuk kamarnya…ternyata suara absurd itu emang keluar dari mulut adek gue (bukan dari pantatnya). Lohhhh??? Bukanya dia lagi sakit???? Dan at last terjadilah dialog yang sangat amat gue sesali sekali lagi ini.
Gue: (dengan tampang terkejut kayak nenek2 abiz liat cucunya triping) “hahhh??? Dek, katanya lagi sakit???”.
Adek pertama gue (APG): “ihhhh…mba kadaluwarsa banget loh”.
Gue: (masih dengan tampang terkejut, kali ini lebih mirip sama tampang orang gila yang dikejar2 tekap) “hahhhh??? Apanya yang kadaluwarsa?? Muka gue??”.
APG: “iyaaaa!!! Huahahahahaha…gue tu sakitnya kemaren tauk. Muntah2 trus diare gitu”.
Gue: “berarti loe udah sembuh??”.
APG: “ya iyalahhhh…secara gue kan keturunan ultraboy (gak nyambung kan)”.
Gue: “yahhhh…tau gitu gue ke warnet aja tadi”.
APG: “emang loe ngapain kesini, mba??”.
Gue: “nengokin elo, kata nyokap loe sakit parah…huh, harusnya emang gue curiga sama nyokap. Ngomongnya meyakinkan banget gitu, taunya elo biasa aja nyanyi2 gitu”.
APG: (dengan muka innocent ala kecebongnya) “emang gue kemaren parah taukk…bayangin aja boker lebih dari lima kali dalem sehari, apa gak lemes”.
Gue: (pasang muka heran ala dukun bayi) “Haaaaahhhh??? Itu mah gue juga pernah, bahkan pernah gue sampe delapan kali dalem sehari. Gede2 smua lagi”.
APG: “ihhhhh…kalo gue ini keluarnya cair encer tau mba. Udah kayak pipis aja”.
Gue: “ohhhh….”.
(PEMBICARAAN DIATAS TIDAK BAIK DIBACA OLEH ANAK2 TK KARENA TERMASUK KATEGORI DEWASA ATAU YAAA….EMANG GAK PANTES AJAH).
Ternyata sodara2, adek gue udah berobat ke dokter kampus (bukan ayam kampus loh…suer). Ceritanya pun unik. Adek ditangannin sama 2 orang dokter dan dua2nya adalah ikhwan sodara2 (ya….ituloh yang mirip2 ma fahri di AADC, eh….maksudnya AAC! Ayat2 Cinta gitu loh). Adek gue yang udah GR aja ngeliat tu dokter2 ganteng, udah serasa Shinchan. Pasrah bener mau diapa2in juga (ya gak lahhhh…). Kan adek ditanyain macem2, tapi berhubung adek gue kalo ngomong asal bacot aje (yang ini sumpah bukan peyakit turunan dari gue) jadilah sesuatu yang malu2in disono.
APG: “aku sakit apaan dok?”.
Dokter: “maag…emang ade ada gangguan apa aja?”.
APG: “ohhh…kemaren muntah2 dok sama mencret”.
Dokter: (dengan muka mual karena adek gue ngomongnya to the point banget) “ohh…buang air besarnya cair banget ya??”.
APG: (dengan keyakinan ala koboi waktu mau nembak badak) “IYA DOK….MENCRET”.
Dokter: (mukanya udah serupa patung asmat setengah jadi) “ohhhhh…..”.
Ya begitulah sodara2….adek gue emang gak begitu hobi boker cair, jadi sekalinya gitu langsung terheran2 kayak ada keajaiban alam. Huhuhu….
Oh iya, gue en adek pertama gue udah di semarang. Berangkat malem2 meninggalkan seekor adek gue yang paling bontot di rumah. Sebenernya nyokap gak tega juga si, rada gak rela ninggalin adek gitu. Tapi toh, ntar juga si ABG nyusul. Sebelom berangkat udah sempet cipika cipiki jitak sana jitak sini (ya gak lahhhh…). Dan tragedi kembali menimpa adek pertama gue. Doi yang sebelumnya kena penyakit gak elit (maag gitu loh…) di tengah jalan udah mual2 sambil kebelet boker. Gak keren banget yah…emang tuh! Dan at last, doi muntah di tengah jalan. Karena nyokap paling gak tahan liat orang muntah (maksudnya gak tahan pengen muntah juga), jadi doi menyerahkan tugas sebagai juru urut sama gue. Ya sodara2…kasian ya gue. Dan muntah2nya adek gue bukan Cuma sekali doank, tapi berkali2 sepanjang perjalanan rumah-semarang. Bener2 cobaan beraaaaattttt……

Tidak ada komentar: