Selasa, 03 Maret 2009

What is C I M O L ??

Ada satu kebiasaan aneh yang gue perhatiiin di keluarga gue. Paling gak, antara gue ama adek gue yang bungsu. Kita berdua lebih doyan ngemil yang gak penting daripada makan.

Ini kebiasaan buruk, jadi buat kalian yang ngebaca tulisan ini dan belom genep berumur 6 taon (balita, batita dan batuta) tolong dimatiin monitornya trus kembalilah bermain teletubbies. Udah??? Okeh gue lanjutin.

Gue doyan ngemil. Eperibodi pasti juga doyan ngemil. Satpam komplek doyan ngemil, tukang ojek doyan ngemil, pak SBY doyan ngemil, Robert Pattinson doyan ngemil (tau dari mane??), bahkan Oom Obama pun pasti doyan ngemil (iye… gue tau, kaga penting).

Sayangnya, ngemil gue ama adek gue kaga begitu sehat. Bukaaannn… bukannya gue suka makan kerikil ato batu granit (itu mah gunanya buat lempar jumroh atuh), tapi gue ama adek gue tergila2 ama cimol. Ya… satu kata… lima hurup… C I M O L.

Apa itu??? Uuuggghhh… pokoknya bentuknya bulet, putih, ditaburin bumbu (bukan.. sekali lagi bukan bola pingpong dikasi saos… swear bukan). Makanan merakyat ini (soalnya pas dikantong gue) dibikin dari Aci ato bahasa kerennya **kayaknya si** tapioka. Uggghhh… pinter amat gue…

Kenapa gue bilang gak sehat??

Kata adek gue yang sekolah di jurusan bidan (kebidanan kayaknya masuk ke kesehatan ya?? Ato masuk ke informatika?? **ketauan gue bego di ipa**), makanan yang baek tu musti punya kandungan gizi yang lengkap. Okeh… adek gue udah nerangin panjang lebar pake rumus2 (gak tau namanya apa, tapi bagi gue lebih keliatan kayak rantai makanan). Intinya, cimol kaga mengandung vitamin apa2. Bahasa adek gue,


“Ntar ini Cuma ngambang di perut mbaaaa…”.

MENGGEMPARKAN!!! FANTASTIS!! Tukang Cimol harusnya dapet nobel buat ini!

Sejak dibilangin kayak gitu, tiap kali ngelewatin gerobak cimol, gue langsung melengos sambil ngomong dalem hati, “Lu ngambang2 di perut gue… gak… gak boleh beliii”.
Tapi setelah 2 hari menduakan cimol dengan berusaha ngemil chiki ball (yang dibilang adek gue kayak makan angin doang), gue mulai melupakan cemilan ituh. Tiap begadang, gue ngemil chiki ball… sambil nyiapin sarapan buat bokap gue ngemil chiki ball, ampe muka gue udah kayak bebek yang ada di bungkus si chiki ball. Walo gitu, ada efek samping yang gak enak dari ngemil chiki, gue jadi mabok. Ya kawan2, kebanyakan makan chiki balls juga ternyata bikin pusing lhoooo… (bagi kalian yang baru niat mau beli chiki ball buat setaun dan persediaan lebaran, gue sarankan…gantilah dengan ngemil beras. Bakalan lebih hemat kalo tiap ngemil diitungin 10 butir beras…keuangan keluarga akan terkendali dan gizi terpenuhi…whahahahaha ** dirajam massa**).

Okeh, back to the Cimol-isasi of the year, begitu gue udah bertekad gak beli cimol lagi, ehhhh… tiba2 aja gitu ada gerobak baru di depan ruko komplek… ya kawand… itu jelas banget bukan gerobak jualan kolor, tapi itu adalah gerobak Cimol dan cireng… uhuhuhuhuhu… GODAAN INI SUNGGUH BERAAAAATTTT…

Whahahahag…

Gue jadi pengen tau, bener2 penasaran….. kenapa tu makanan dinamaiin cimol?? Perlu ditanyain ke abang penjualnya??? Ohohohohoho…

Kesimpulan : ini postingan yang gak penting sama sekali… anda pasti lagi kurang kerjaan ngebaca nya…



22 komentar:

baher mengatakan...

ngongogog...
bingung mao komen apeh,

Ragil Cahya Maulana mengatakan...

ngemil ban mobil sehat ga yah?

Anonim mengatakan...

kalo sayah sih lebih doyan ngemil sate ayam atau bakso plus jus stroberi...

pokoknya yang gak cuma ngambang di perut tapi juga ikut menyumbang lapisan lemak tak jenuh yang beneran gak jenuh menggantungi perut...

:peace:p

Kecebong terlincah mengatakan...

@ baher: ngongogog..
(niatnya pengen ikut2n suaranya baher,tp kok malah lbh mirip orang keselek duren). Whahahag

@ agil : ngemil ban tu termasuk vegetarian kan,gil? Lu ga doyan daging badak kan gil? Brarti lu vegetarian tuh..Whahahag

@ yoan : liat kata bakso ma jus, gw jadi ngiler..
**mendadak laper, pengen ngemut piring**

Anonim mengatakan...

gw gak suka makan cimol.

udah, itu aja. tapi kalo ciki gw masih mau... walopun kata rumus adek lu cuma makan angin doang. hehe...

mending makan ayam... slruuppp... (jadi laper)

Anonim mengatakan...

lha sejak kapan chiki ball jadi cemilan sehat yg punya kandungan gizi lengkap?
lagian kasian banget si gizi, kandungannya mau dijadiin cemilan, kedzam nian

Unknown mengatakan...

cimol mantepp tuh ,, hehe

bLAck sUnShinE mengatakan...

ya olloh,,,,

trimakasih Kau masih menghiasi dunia ini dengan umat seperti dy,,,
hahahahaha

lanjutkan kegilaan mu kakaku,wakakakakaka

Kecebong terlincah mengatakan...

@ diaz : iya yaz, gw jg lg getol makan chiki. Sapa taw gw bakal dijadiin maskot chiki ball selanjud nya..Whahahag

@ Mainyu : ini sebenernya masi ngobrolin kandungan si chiki ball apa kandungan bebek maskot tu chiki?
**bingung sendiri**

@ Agunk: iya..Kalo kata pak bondan..Mak nyuuss cimolnya..

@ iwhe : welcome back dik iwhe..
Tuhan mank maha adil, ada orang jenius kayak einstein..Ada jg orang bego kyk sayah..Whahahag.

Punten Nyak mengatakan...

http://icomingjapan.blogspot.com/ mampir donk . . thanx . .

Kecebong terlincah mengatakan...

@ ir_punk : Udah mampir kok..Udah ninggalin jejak ama sidik jempol jg..Whahahag.

Punten Nyak mengatakan...

maklum lah si ine rada gmna gtu , .hahaa . .

ok . ide bagus tuh tukeran link . . ok . .

dek siti mengatakan...

CIMOL emg ENAAAAAKKKKK!! :))

Kecebong terlincah mengatakan...

@ fata : Oyeaahh..Oow..Oww..
**langsung nari hula2**

abang cimol pazti langsung Ge-Er kalo dia tau bnyak penggemarnya..Whahahag..
(termasuk gw yak?? Whahahag)
Slamat datank di era cimol-isasi,fata..

Kecebong terlincah mengatakan...

@ fata : Oyeaahh..Oow..Oww..
**langsung nari hula2**

abang cimol pazti langsung Ge-Er kalo dia tau bnyak penggemarnya..Whahahag..
(termasuk gw yak?? Whahahag)
Slamat datank di era cimol-isasi,fata..

lola mengatakan...

thats true..

Anonim mengatakan...

jangan salah..saya juga makan cimol tiap minggu pagi..hahahaha
kenapa ya yang enak-enak tuh mesti dilarang / membahayakan kesehatan..hikz..
btw sebelumnya..salam kenal yap...^^

bLAck sUnShinE mengatakan...

wahehehehe,,,
masuk aja ke www.btemplates.com
layoutnya bagus sangadh,,,,

Kecebong terlincah mengatakan...

@ lola : that's true juga.. (lho?)

@piyudh : yang enak2 emang suka membahayakan..Misalnya aja gw suka makan batu kali. Sungguh enak tp berbahaya..:p

@ iwhe : Yow..Ntar Q coba2. Kalo malpraktek, brarti minta ganti rugi nya ke iwhe..Whahahag :p

Anonim mengatakan...

bong... bong...

masih asik makan cimol, bong?

sambil bikin postingan baru napa, bong?


whuehehehe...

Anonim mengatakan...

hahah.. emank lagi kurang kerjaan saya.. dan sekarang udah mau balik :D

Kecebong terlincah mengatakan...

@ yoan : Ohohohoho... udah ada posting baru lho... ayo2 ditengokin...trus biz tu di komen in yaaa... whahahaha...

@ coffee : Whahaha... anda terjebak ke blog sesat ini yak... slamat...whahahahag.
tapi jangan buru2 pergi ya, ninggalin jejak dulu...
lam kenal yaaa...