Selasa, 24 Maret 2009

Cebonk VS kendaraan bermotor


Apa yg gue paling sebel dari angkotan umum pas malem2???


Okehhhh… gue kan emang ambil kuliah ekstensi dan jelasssss kuliahnya pasti mulai dari abis maghrib ampe jam 10 malem. Kalo buat kalian yg bisa naek motor ato bawa kendaraan pribadi (bisa bajaj, becak ato truk gandeng pribadi juga boleh… sesuka loe lah) itu Cuma hal yg mudah. Tinggal naek trus cabcuz. Tapi buat gue yg kaga gape naek motor, mobil dibawa bokap, dn kalo naek sepeda ditanggung baru nyampe rumah pas lebaran… maka jalan satu2nya adalah dengan nebeng ato naek angkotan umum.

Sebelnya waktu kemaren gue pulang naek metromini, nunggu penumpang lama banget ampir setengah jam di satu tempat. Gue udah protes2,

Gw : “Pak, masi lama gak nunggunya??”.
Pak Sopir : “Engga mba, sepuluh menit lagi…”

Sepuluh menit kemudiaaaannn….

Gw : Masi lama pak!”.
PS : “lima belas menit lagi mbaa…”.

Dan lima belas menit kemudian…

Gw : “Pak, udah lima belas menit lho”.
PS : “Iya mba…lima menit lagi”.

Okeh pak sopiiiirrr… kalo kaga bisa ngitung, ini berarti udah setengah jam gitu loh nongkrong di depan Mall yg udah ampir tutup. Uhuhuhuhu….

Di laen pihak, nasib gue bisa nyampe rumah apa enggak juga bergantung pada keberadaan geng norax boyz…Maz Jojo, Fider Sapu dan Maz Heri… olalalala… betapa tragiz nyaaaaahhh….

Untungnya rayuan maut gue slalu berhasil, dan kaga pernah ditolak. Whahahahahag (baca: setengah ngancem pake paving block di genggaman :p). kayak tadi malem misalnya, dua orang anggota norax boys dah pada melarikan diri (gue curiga mereka kena razia tramtib di perempatan…loh?? **langsung dikejer norax boyz pake skuter**).

Maz Jojo yg lagi (gak) beruntung, akhirnya pasrah nganter gue. Padahal gue gak pake helm dan modal nekat nyari2 jalan tikus…ternyata…jreeeenggggg… kita berhasil nyampe depan komplek dengan tenang dan riang gembira. Whahahahag… nyampe depan komplek…

Gue : “Whaaaaahhh…bokap udah nunggu…”.
Maz Jo : “Mana???”.
Gue : “Itu lho…yang lagi pose kayak duyung di gardu ojek…”.

Okehhh… bokap gue emang suka aneh2. Kadang2 dia suka jemput gue pake celana pendek badminton yang bener2 kayak hot pants nya adek gue. Kadang lagi suka jemput pake kaos dalem doank… ampe satpam komplek gue, Mang Jaja suka heran…kok bokap gak masuk angin. Ohohohoho…kawand, rahasia keluarga gue gak suka masuk angin adalah ketebelan lemak. Tau kan kalo beruang kutub jarang masuk angin karena lemak ditubuhnya lebih berat daripada kumisnya (ya iyalahhh). Begitulah teori keluarga gue... gak masuk akal emang, tapi hidup harus terus berjalan…**sok tua**

**dirajam massa karna ngelantur**

Woke2… back to the topic, gue sebenernya pengen banget bisa naek motor. Tapi apa daya, jalanan di komplek udah kayak jalan di Papua. Naek turun bukit…yang ada gue di tanjakan nuntun motor, di turunan ngejar motor…kapan gue naeknya???.

Satu2 nya cara adalah dengan mobil kijang kesayangan bokap. Ohohohoho… dan itu adalah hal yg teramat sangat mustahil banget bokap ngijinin gue pake mobilnya. Karena tiap gue nyetir, pasti ada hal aneh yg terjadi. Misalnya,

Abis pulang dari Purwokerto, bokap capek dan gue ganti nyetir…

Gue : “Pak, kayaknya salah arah ya??”.
Bokap : “Puter balik…”.

Lima belas menit kemudian…

Gue : “Pak, kayaknya bener yang tadi deh… :p”.
Bokap : “emang ini kamu belok mana?”.
Gue : **buta peta**
Adek : “ini di Sumuwono mbaaa…”.
Bokap : “Lhooooo…kok bisa nyampe sumuwonoooo??? Wah, lewat hutan iki mbaaaa…”.

Jrenggggg…. Dodol banget gue.

Trus waktu gue bareng si Andra di jalan ke purbalingga…

Gue : “Ndra, ada pom bensin terdekat gak??”.
Andra : “Begooo… barusan tu apaaaaaa???!!!”.
Gue : **nyetir balik, masuk ke pom bensin**
Andra : **histeris** “Booooonggggggg!!!! Salah pintu Boooongggg!!!! SALAH PINTUUUUU!!!”.

Iye, gue masuk tu pom bensin lewat pintu keluar… untungnya waktu itu gak ada truk gandeng mo keluar pom bensin…

Gue : “tenang Ndraa…. Gak usah pake teriak”.
Andra : “Lo kalo mo bunuh diri jangan ngajak2 gue, Booonggg!!! Kebiasaan banget si loe!”.
Gue : “tenanggg… yg penting kan loe masi idup kan?? Tenangggg”.

Trus kejadian laen pas markirin bokap…

Bokap : “mba, ntar parkirnya ati2 lhoo…”.
Gue : “Okeh”.

Lima menit kemudian…

Nyokap : “Mbaaaaaa!!! Turunin mama!!! MAMA MAU TURUN SEKARANG!!!!”.
Adek : “AKU JUGA!!!”.

Garasi rumah emang turunan gitu, dan posisi mobil gue kebalik. Ditambah gaya parkir gue yg kayak dewa mabok, jadilah keluarga gue tereak2 kayak ada teroris mao ngeledakin bom.

Ohohohoho… kayaknya gue emang gak jodoh ama yg namanya kendaraan bermotor
**langsung beralih ke kayak ama perahu karet**

Adakah diantara kalian yg nasibnya kayak gueeee???

12 komentar:

Anonim mengatakan...

sama kayanya, sampe sekarang gw masih ga bisa nyetir perahu motor

Anonim mengatakan...

sayah juga masi nebeng...
sayah...
ndak bisa motoran, ndak bisa sepedaan, ndak bisa mobil2an...

*confession of a goblogocholic*

J O N K mengatakan...

jiahhhh , hahahahahaha, hohohoho, uhok,uhoookk *srooootttt*

emang jago banget, ngegunain jurus mabok kalau nyetir. BTW garasi udah pernah di renovasi berapa kali ??

baher mengatakan...

hwoh hwoh hwoh... udah mosting tuh

Kecebong terlincah mengatakan...

@ Mainyu : Waaaaaww... kendaraan pribadi nya kereeennn...prahu motor?? kapan2 bisa nebeng niyh... :p

@ Yoan : Gw juga gak bisa speed boatan, bajaj an, metromini an (lhoo??). kita emang gak jodoh ama kendaraan bermotor, yo...
mari tepuk pramuka bersama..**proookk..prokkk**

@ Jonk : garasi gw gak sampe ancur si, Jonk...ya..paling cuma tiangnya pernah roboh, got sebelah udah bopeng2 gak jelas, tembok belakangnya retak2... begitulah resiko jadi tukang parkir (gak) profesional lulusan Harvard, Jonk
**langsung dirajam massa**

@ Baher : **segera meluncur ke tempat baher...**

J O N K mengatakan...

tolooonggg !!! ada kecebong mau gigit sayahhhh ...

be te we , pasang shotmixnya donk :)

Admin mengatakan...

ga kuat menahan senyum :D

sama dngan saya ya mbak...nyetir gaya dewa mabuk :)

Arju Ashari Risandika mengatakan...

cebonk melawan kendaraan bermotor,menang sapa yah?

*kabuuuuuuuuuuuuuuur*

Petakumpet mengatakan...

hohohoho... kecebong terus,,,, kapan jadi kodoknya?

Ragil Cahya Maulana mengatakan...

gila tuh sopirnya.. ga tau waktu bangets...

bLAck sUnShinE mengatakan...

lho,,,
mba bisa nyetir to???
tepuk tangan,,,
anak mami udah gede,udah bisa nyetir gaya dewa mabuk,,,,
(plok plak plak)

hehehehe

lain kali nyetir truk gandeng aja,pasti seru,,,,
hehe

Kecebong terlincah mengatakan...

@ Jonk : **gigit en ngejar Jonk pake skuter**

@ Rumah Islami : makaci dah maw pollow ya... wah, ternyata ada yg gaya nyetirnya se-dodol gue...whahahahag.

@ Sino: **nguber Sino pake truk gandeng**

jelas Cebonk dong yg menang...
(dapet medali emas...lho???)

@petakumpet : Jadi kodoknya kalo udah kaya, terkenal dan pensiun dengan bahagia (lho?? curhat)

@ Agil : Iya gil... yuk kita demo bareng2...

@Iwhe : Iya Whe, besok gue mo nyetir truk gandeng...dan kalo ampe ada apa2... mari kita beramai2 salahkan Iwhe...whahahahahag