Kamis, 12 Maret 2009

Cebonk pernah sekolah lhooo...

Sekarang gue baru tau kenapa gue bisa jadi cewe nerd banget di SMA. Uuuggghhh… waktu SMA gue gak gaul sama sekali. Boro2 kenal ama anak IPS yang kelasnya nun jaoh di depan lapangan, ama anak IPA aja yang udah jelas kelasnya di samping kelas gue (waktu SMA gue di kelas bahasa… sedari TK pelajaran nyanyi ama jalan2 gue emang lebih tinggi dari pelajaran melipat kertas ato olahraga…whahahahag… iye, gue tau kaga nyambung). Sekarang setelah ampir 5 taon gue lulus SMA, gue kayak kena MALARINDU TROPIKANGEN ama kenangan2 di SMA… gini ceritanya…

Dua hari yang lalu – jam 8 pagi -, waktu gue lagi suntuk banget gue iseng2 maen MSN. Gue lagi stuck on idea mau nulis apaan… (karna biasanya jam segitu gue masi tidur dengan nyenyak abis begadang semaleman). Lagi enak2nya chat ama temen, tiba2 ada IM masuk. Pas gue baca nick nya, gue kaget setengah mampus… ITU NICKNAME NYA WALI KELAS GUE WAKTU SMA!!

Lalu yang terjadi adalah berikut ini,

Oerip_S: “How are you, nisa?”
Cebong_manis: “fine…Is this really YOU?? Mr. Urip??”.
Oerip_S: “yes of course, kid… I’m your bloody English teacher who gave you A for Literature and D for socialization”.
Cebong_manis: “Eerrrr… yeah, that’s me, sir. Thanks for remindin’ me bout that”.


Yaaaaappp… ternyata wali kelas gue pas kelas 3 SMA ini masi nyimpen alamat email smua anak (terutama anak bermasalah kayak gue ini). Dan abis itu gue curhat macem2 aje ama bliau. Mr. oerip ini dari dulu gue SMA emang kerjaannya jadi tempat curhat orang2. Orangnya tinggi gede item dan berkacamata funky. Whehehehe… satu2nya guru yang hobinya gaul ama kelas bahasa (ya iyalah… wali kelasnya) disaat guru2 lain selalu ngeluh dulu kalo mau masuk kelas gue. Kelas gue itu adalah kumpulan teroris berseragam sekolah yang kerjaannya bikin rusuh. Misalnya,

Pas hari senin, sesaat sebelum upacara terdengar loudspeaker radio sekolah bunyi,

“BAGI ANAK BAHASA DIHARAP SEGERA BERKUMPUL DI LAPANGAN UPACARA!!! PAKAI DASI DAN IKAT PINGGANGNYA!!!!”. Okeh, kelas gue emang brutal… di saat kelas laen udah siap mo upacara, kelas gue masi asik2an duduk2 di depan kelas sambil nyorakin yang telat.

Tiap pelajaran olahraga,

“ITU SAPA LAGI YANG KE KANTIN!!! KALIAN NIATNYA OLAHRAGA APA SARAPAN????!!!”.

Kebiasaan tiap pagi,

“ADUUUUHHHH!!! Pasti yang telat anak bahasa lagiiiii….Itu SEPATUNYA!! Kenapa bukan hitam lagi!! KENA POINT!!!”.

Dan kalo ada kelas yang point pelanggaran disiplin paling tinggi, ya itulah kelas bahasa. Wahahahahahag… bisa dapet trofi ma medali emas tuh.

Tapi walo nakal, kelas gue kelas paling kompak dan gak pernah bolos. Karena itu guru2 kelas stress smua, mungkin tiap hari mereka berdoa, “semoga ada satu biang bandel di Bahasa yang gak masuk karena musti dikhitan untuk yang ketiga kalinya…”. Ohohohoho… sayangnya doa jelek gak pernah terkabul. Kelas gue anaknya TERLALU sehat dan jarang sakit. Paling cuma kena rabies. :p

Ketua kelas gue dulu, si Jarot, adalah anak yang rajin. Gak rajin gimana… tiap ada pemanggilan ketua kelas pasti dia jadi yang pertama kumpul. Bahkan walo gak ada pemanggilan ketua kelas, dia tetep jadi yang pertama dateng. Whahahahag… alasannya???

“Kan aku jaga2, sapa tau ada yang penting Nis”.

Idiiiihhh… padahal gue tau tuh, si Jarot suka ngumpul di lapangan Cuma buat ngecengin anak kelas satu ama dua. Whahahahag… :p

GUE??? Hohohoho… kalo ada spesies murid yang sukanya duduk di depan, pake kacamata tebel, pake behel, dikuncir dua, dan kalo ketawa kayak betty lafea… itu jelas bukan gue. Whahahahag…

Kerjaan gue waktu SMA selalu duduk di belakang dan tidur siang sepanjang waktu sekolah (buseeeettt…ini gue apa beruang??). maka dari itu, gue masuk golongan nerd ama temen2 sekelas, kalo dibandingkan ama kelas2 laen. Soalnya disaat orang2 lagi pada ngegarap soal, kita sekelas malah menjalankan hobi hibernasi….

Talking about Mr. Oerip, bliau ini tipe wali kelas yang cuek tapi sebenernya sangat2 perhatian. Lha gimana enggak… tiap ada anak kelas yang kena point, bliau pasti langsung ngebelain, “Ya…. Jangan dikasi point terlalu banyak bu, setengahnya aja…”. Bener2 pinter menawar. Hahahaha…
Pas perpisahan kelas, bliau pernah bilang, “Walo kelas ini adalah kelas tersulit dan paling bermasalah selama saya jadi wali kelas, tapi kelas ini juga jadi kelas yang paling berkesan dan terkompak untuk saya. Saya bangga pada kalian…”. Uhuhuhuhuhu… we love you, sir….

Kenangan2 waktu sekolah emang awalnya biasa… tapi terasa manis banget setelah 5-10 taon setelahnya. Pas SMA gue ngebet banget pengen cepet lulus, tapi sekarang setelah 5 taun lulus… gue ternyata pengen mengulang masa2 sekolah dulu… life is unpredictable.

Gimana masa sekolah kalian2???

17 komentar:

Punten Nyak mengatakan...

sabar yah . .
hahaa . .

bLAck sUnShinE mengatakan...

wahahahaha,,,,
sama,,,,,,

masa SMA tu masa paling nynengin, haghaghaghag,,,
jadi inget masa pasa hjn breng2 ma tmn2 dl T_T

Ragil Cahya Maulana mengatakan...

wah, ternyata kelas bahasa lo ama kelas gw ga ada bedanya. ternyata tuhan itu emang ada ya...

Kecebong terlincah mengatakan...

@ ir_punk : iyahhh...ini gw udah sabar...(sabar dalam melakukan kejahatan...whahahahahag).

@ Iwhe : jadi inget masa2 dikejar anjing di deket sekolah...Uhmmm...itu pengalaman yang mendebarkan (buseeett...gw dah serasa maling aje dikejer anjing)

@ Agil : Iya gil..
Tuhan emang ada... buktinya?? ada orang2 error kayak kita berdua...
Whahahahag...

bLAck sUnShinE mengatakan...

waks,,,
blog q masih undermaintenance,haghaghag

beh,,,masih mending dikejar anjing ompong drpd dikejar istrinya penjaga skul,dl waktu sekolah aq n temen2 paling takut sama istrinya penjaga sekolah apalagi dipagar sekolah ditulis "AWAS ADA ISTRI PENJAGA SEKOLAH GALAK!!!!"
haghaghag,,,,

J O N K mengatakan...

hehehe, kenapa nickname nya kecebong ??? padahal saya lebih seneng sama nickname KODOK hehehe, gak nyambung ya.

waduh masa sma emang mengasyikan sekali ya mba. Masa2 dimana kita mulai menentukan ke mana kita akan pergi

Anonim mengatakan...

whuehehehe...
cebonk....

kita kok sama ya hobi tidur di kelas...

gimana ya bonk, nurut saya kelas tu emang tempat paling enak buat tidur...

and i do miss my high school times...

Anonim mengatakan...

ayo daptar esema lagi

Kecebong terlincah mengatakan...

@ iwhe : ohoho..Untung istri penjaga skulah gw dulu ga galak..Paling cuma suka bawa2 gergaji mesin kemana2 (nah lho..Ini kayak di pilm horor aje). Whahahag..

@ Jonk : Iya,nickname nya kecebong..Soalnya cebong kan binatang imud en lincah kayak gw (hoeekk..Muntah sendiri dengerinnya). Whahahag..Masa sma emang menentukan arah..Ini,gw salah arah di perempatan,jd nyasar..Muga2 cepet nemu jalan yg benar..Amiin (lho?)..Lam kenal ya..

@ yoan : wah hobi nya sama..Aduh..Generasi bangsa ini kerjanya bobo ma ngemil ya..Bisa2 kita dideportasi trus dibuang ke negara antahbrantah gara2 meracuni bangra,yoan..**langsung tobat..**

@ mainyu: ogah ah daptar sma lg..Pelajaran nya susah2..Kalo ngajakin daptar TK lagi gw mau deh..Whahahag..

www.katobengke.com mengatakan...

yang sabar yah.........
pasti bisa.....

Anonim mengatakan...

Ya.. saya juga pernah sekolah loh :D

Kecebong terlincah mengatakan...

@ katobengke : Iya...udah sabar banget lho... justru guru2 gw dulu di SMA yg gak sabar nungguin kelas gw lulus...whahahag. dah stress kali yee..
lam kenal yaaa...

@ coffee : Wah samaaa...kita sama2 pernah sekolah ya...
**toss ma coffee**

Anonim mengatakan...

"Kenangan2 waktu sekolah emang awalnya biasa… tapi terasa manis banget setelah 5-10 taon setelahnya. Pas SMA gue ngebet banget pengen cepet lulus, tapi sekarang setelah 5 taun lulus… gue ternyata pengen mengulang masa2 sekolah dulu… life is unpredictable"

yap..setuju banget mbak...saya saja yang baru setahun meninggalkan SMA sudah kangen plus menyesal, kenpaa ya pas sma kemaren aku nggak gini, nggak gitu, ah..yasudah..nikmatin apa yang di depan mata saja lah..hihihhihi

Kecebong terlincah mengatakan...

@ piyudh : **menikmati yang di depan mata**

Ehh..Ada sandal goreng jepit..
Sluurpp..

Anonim mengatakan...

sekarang juga gw masih sekolah...

oh iya, di sekolah gw gak ada sekolah bahasa ato ipa ato ips. sekolah umum. hehe...

btw, selamat tinggal temanku… sampai jumpa setelah UAN selesai…
keep blogging!

Kecebong terlincah mengatakan...

@ diaz : Duhhh... gue bakal kehilangan loe, yaz...**tapi boong**
whahahahahag...ga dink..

yang jelas, moga2 sukses ya UAN nya..
SEMANGAT!

アライ シケイワイ mengatakan...

follow blog gw jgaa dunkz...