Kamis, 19 Maret 2009

Cebonk VS Karangan bunga duka cita

Kemaren ada tetangga gue yang meninggal. Tetangga rada jaoh si…sekitar 3 rumah dari rumah gue. Jalanan depan rumah macet total, dan kalo gue bilang macet…berarti mobil2 dari arah manapun (rumah gue deket perempatan) bakal stuck disitu ampe prosesi pemakaman selese. Dan beneran… baru sekitar jam 5 sore tu mobil2 baru bisa jalan dengan teratur (andaikan gue bakat jadi tukang parkir, pasti gue udah kaya mendadak sekarang…sayangnya, gue markirin mobil bokap aja penyok2). Okeh… ngeliat prosesi pemakaman gitu gue jadi mikir sendiri…

Kalo gue mati entar, bakalan ada yang jenguk gak ya… pasti sedih kalo kaga ada yang nengokin pemakaman gue. Waktu itu gue udah tua, udah kaya, ato jangan2 gue jadi perawan tua yang idup sendirian??? Ya olooohhh… idup kerasa nya lama…tapi kenyataannya Cuma bentar yak…(sok tua).

Otreee… kali ini gue gak mau ngomongin pemakaman (lagi gue ngeri sendiri ngebayanginnya). Gue mo ngomongin masalah bunga duka cita nya. Uhmmm… dari kemaren gue (yang lagi kurang kerjaan banget) ngitungin kembang2 duka cita yang dijejerin ampe ke depan rumah. Gue bacain satu2… ampir semua tulisannya sama si, TURUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA Bpk. KUKUR **nama disamarkan** (ini nama orang apa nama unggas??). kaga ada karangan bunga yang tulisannya ceria kayak “Selamat menempuh hidup baru”, atau “Semoga Selamat sampai tujuan” (ya iyalahh… namanya juga pemakaman??!!). Gue perhatiin juga kembang yang dibikin karangan gitu warnanya gelap2.

Karna daya antusiasme gue yang tinggi (padahal karna kurang kerjaan aja si), akhirnya gue nanya2 ke tukang anter kembang yang mobil pick-up nya parkir di depan rumah gue…

Gue : “Pak, kembangnya banyak bener ya…”.

Pak Tukang Anter Kembang : “Iya, ini kayaknya koneksi nya banyak…”.

G : (**mikir** Berarti besok kalo gue mau meninggal, gue mau kabar2i orang2 biar dibilang banyak koneksi…**emang bisa gitu??**) “Oooo… kok kembangnya warna nya musti gelap gitu ya, pak?”.

PTAK : **memandang gue dengan bingung… mungkin dalem atinya ngomong, ini anak bego bener yak** “ Uhhhm… itu…ya, kalo buat orang meninggal emang gini mba, beda kalo mba pesen buat nikahan”.

G : **manggut2** “ trus pak, harga satunya berapaan tuh?” (gue udah kayak mau bisnis kembang aja)

PTAK : “Ini…berdasarkan tulisannya mba”.

Gue bingung… nah lho, kalo harganya berdasarkan tulisan… iya kalo namanya singkat kayak misalnya Bpk. Yes ato Ibu No.. yang rugi kan kalo yang namanya panjang kayak gue… Annisa Romadloni Suharto…ato kayak yang title nya panjang kayak misalnya, Bpk. H. Prof.Dr. Ir. Kukuruku darasukamakankroto, MM,MPd. Nah lho…kasian bener yang mao ngasi karangan kembang. Bayarnya mahal…

Mulai sekarang gue bertekad, kalo gue gagal jadi penerjemah ato kerja di Deplu, gue bakal jualan kembang!

Sebelnya gue, setelah prosesi pemakaman selese…tu kembang2 masi nangkring disitu dan gak diberesin. Gue… yang kerjaannya kalo dirumah Cuma maen game online ama tidur… begitu buka korden…**Jreeeengggg**… ada kembang duka cita aja gitu depan jendela kamar. Iiiwaaaawww… fantastis…

Tadinya gue mau protes2 ama si bapak tukang anter kembang, tapi begitu liat di depan rumah, doi dah ngilang… gue jadi bingung mau protes ama sapa. Berhubung di rumah gue lagi sendirian, gue akhirnya mutusin buat ngegotong2 tu kembang ke bak sampah… oh… bener2 deh, belinya mahal2, ngerangkai bunganya susah2, eh… Cuma berakhir di tempat sampah…

Oh iya…hari ini depan rumah gue jadi tempat parkir kendaraan aneh2. Mobil angkut kembang, bis rombongan pelayat, dan yang paling aneh…. Ada mobil perata jalan di parkir depan rumah gue…

Watdefak..!!! bisa2 gue beneran buka lahan parkir nih…




P.S Hasil presentasi gue hari Selasa kemaren… abis full ngebacot in English (presentasi gue text book… alias baca buku total. Whahahag), ada sesi tanya jawab gitu…

Ketua kelas (nama disamarkan, Gue takut digebug pake white board) : “Ok, I just want to ask about attitude in code switching… in real life, when two persons from different cultural background such as javanese and sundanese meet and have a kind of discussion, they switch code unconsciously, then they misunderstand about something…blaaa…blaaaa…bla..errrr…So…what kind of attitudes theories that may be applied for it?”.

Gue : **melompong dengan sukses sambil manggut2**

Dalam hati gue bilang : Okeh coy… gue tau gue kaga belajar dulu sebelom presentasi, tapi beneran GUE KAGA NANGKEP APA YANG LOE BILANG TADI!

Gue : Uggghhhmmm… Here in textbook we could find examples of attitudes…uggghhh…**bengong lama**….bla…bla…bla… there is a term called Tex Mex in America…bla…bla…”.

Abis itu gue sadar sepenuhnya…jawaban gue totally gak nyambung. Whahahahhaahahahag… dari pertanyaan tentang javanese ama sundanese kok gue malah ngasi contoh ampe ke Amerika segala. Sungguh tiada nyambung sekali sodara2…whatsoever…MAKAN TU ANSWER!. Whahahahag… **dan abis presentasi gue udah kayak orang bego aja diliatin anak sekelas**

Doesn’t matter… lagi gue emang benci ama makul yang isinya teori. Gue lebih enjoy ama praktek2 kayak terjemahan, speaking ato listening gitu… ngapain juga ngapalin “yang dimaksud dengan Polyglossia adalah…”. That’s boring…

**langsung dirajam anak satu kampus**

13 komentar:

J O N K mengatakan...

hohohoho bagus mba kecebong,

eh kirain bunga itam2 nya salah kirim ke rumah kamu hahaha

Anonim mengatakan...

kayaknya ente bakat jadi tukang parkir deh. ya dari namanya aja udah kecebong, kan telurnya banyak, bisa parkir di kolam yang diinginkan.

okeh... selamat menempuh hidup baru: jadi tukang parkir.

Kecebong terlincah mengatakan...

@ jonk : Iya bang jonk, gw jg curiga tu kembang dkirim bwt gue dalam rangka valentine an..
**telat bgt yak**

kalo gt,brarti gw satu2nya cewe yg valentine an pake kembang kemboja..Disaat yg laen pake mawar..Whuhuhu..

@ Diaz : Okeh,gw lg mikir gmana caranya memarkir mobil yg ga ngabisin tempat (ngambang diudara,dilipat dlm tas kresek,ato disimpen di rak piring..**lho? Ini mobil apa krupuk?**)

*langsung ngambil periwitan*

Anonim mengatakan...

jiaahhh...

ya kalo udah bosen jadi pembina pramuka ganti propesi aja jadi tukang parkir yg nyambi jual kembang ama jadi guide...

whohoho...

Ragil Cahya Maulana mengatakan...

manusia mengenang masa lalu, mempermasalahkan masa kini, dan menakuti masa depan. dg kata lain, manusia takut mati. sementara mereka mempermasalahkan hidupnya sekarang.

bLAck sUnShinE mengatakan...

gyahahaha,sharusnya tu bunga karangan jangan dirusak, kumpulin aja,trus nama "p.kukur" dilepas, nah kan bunganya bs d jual lagi kan lumayn bs dapet bakso se grobak+penjuual bakso,hahaha,,,

beh,,,
bsk ketu kelasnya suruh les biacara dl,k'lo ngomong biar g' kyk orang ngocok gigi,haghaghaghag,
o ya mbak nezz masih inget kan hasil dari 1+1+1... sampe sribu kali?????
k'lo g' inget brarti mabk msih pinter,haghaghaghaghag

Arju Ashari Risandika mengatakan...

wew,cita yg luhur,jualan kembang,jadi terharu akuh

Kecebong terlincah mengatakan...

@ yoan : Yo...gw sekarang malah pengen jadi pawang kuda...

**ga nyambung si...tapi begitulaaahhh**

tepuk pramukaaaaa **Prokkkk..proookkk**

@ Agil : Wahhh...Agil bisa ngomong serius jugaaa... **langsung ngambil kemenyan**

Gil, gw emang takut ama masa depan. takut gw direbutin ama Orlando Bloom ama Robert Pattinson, takut gw terlalu terkenal sampe kaga bisa boker dengan tenang...takut bangeeeettt... **lebay mode:ON**

@ Iwhe : Iya Whe, ide yg bagusss...
Sayangnya lu telat kasi sarannya...kembangnya udah keburu dimakan embekkk...

@ Sino : **ikut terharuuu**

Aduuhhh... maklum, Sin. gw kan emang pramuka yang berbakti pada nusa dan bangsa, suka menabung dan jalan2 santai berkelana (lho??? apa hubungannya??).

Pokoknya...Tepuk pramukaaa...**proookkk..proookkk**

J O N K mengatakan...

hohoho, saya duatannggg lagi.

buat shotmix donk , biar lebih keren gituh ... :)

bLAck sUnShinE mengatakan...

beh,,,,
baguslah k'lo gitu,ya jadi skalian aja, tangkap n potong kambingnya,kan lumayan bisa jadi sate kambing, k'lo dijual untungnya juga lebih gede lho,,,
hahahahahahaha

makanya buruan kejar tu kambing
hahahaha

Petakumpet mengatakan...

hahaha... kan mending telat dari pada ga sama sekali...

mbak kecebong apanya naruto?

Anonim mengatakan...

klo menurut hasil terawangan tuh kamu cocoknya kerja deket aer jadi jangan jadi tukang kembang.
gimana klo jadi tukang parkir kapal ajah

Kecebong terlincah mengatakan...

@ Jonk : Iya Jonk, gw juga pengen bikin shoutmix...

@ Iwhe : Anda telat lagi, wahai di Iwhe... kambing nya udah berkelana lagi ke negera laen... :p

@ petak umpet : Uhmmm...hubungan sayah dan naruto sulit dijelaskan dengan kata2... sekarang lagi break si, tapi biasanya hubungan simbiosis mutualisme kami berjalan lancar **ngomong apa si gw??**

(nelpon naruto buat jualan kembang...)

@ Mainyu : Tukang parkir kapal??? Ide yg fantastiss... masalahnya gw gak punya periwitan yg pas... ada yg punya TOA??

**nguber mainyu pake skuter**