Rabu, 25 Juni 2008

Horrorrrrr....

Hola holaaaaa….daku kembali lagi ke dunia percurhatan nasional. Ckukukukuku…nah loh, gue mau cerita. Ini sejenis cerita rada serem gitu. Bukan…bukan ngimpi digigit ma adek gue, tapi gue abis ngalamin adegan2 kayak di pilm horor indonesia (yg menurut gue lebih gile daripada pilm vampir luar negri, secara setan2 na lebih kreatip sampe beda gaya gitu. Pocong aje ada yg Cuma nampang sampe loncat2, belom lagi ada suster yg demen ngesod, hantu yg naik ambulan, si manis yg suka nongkrong di deket jembatan, sampe babi yg larinya ngepet…bener2 bervariasi kan). Nah kemaren kan gue sempet nginep 3 hari di kos2an (secara gue sekarang udah balik lagi jadi anak kos…huhuhuhu…meraaaanaaaa). Berhubung nyokap udah telpon2 gue disuruh beres2 rumah (kayak pembokat deh gue), alhasil gue dengan bawaan kayak orang yg mau ngungsi akibat tsunami langsung pulang ke rumah naik bis ungu. Dan seperti biasanya…takdir gue kali yee buat ngerecokin orang2. Gue duduk disamping pak kusir yg sedang bekerja…hore…(loh?) maksudnya, gue duduk di samping sopir (yg kayaknya udah mulai curiga akan ada hal buruk yg bakal menimpanya…*hah??gue maksudnya??*). Gue yg mulai bosen duduk diem, memutuskan buat sekedar ngewawancarain sang sopir yg rambutnya mirip bener ama personilnya duran-duran (yg keriting jambul gak jelas gitu). Berhubung gue pengen mengadakan wawancara yg bermutu (biar rada keren gitu loh…), akhirnya gue bermusyawarah dengan temen gue, si Bolang, via sms. Beginilah diskusi singkat (yg sumpah gak berbobot) antara gue dan Bolang:
Gue: “Bol, ni gw dah di dlm bis. Bosen bgt nih! Mnurut loe kl ngobrol ame sopir, mending apaan y??”.
Bolang: “Hmmm..pertanyaan yg sulit, anak muda!kl mnurut gw mending loe tanya yg gmpang2 aja”.
Gue: “gitu ye??kalo gitu apaan??”.
Bolang: “tanya aje, ADA RENCANA KAWIN LAGI, BANG??”.
Gue: “kampret lu!!! Bisa2 dikira gw mau ngelamar jadi bini nya”.
Bolang: “Hmmm..kalo gitu coba loe buka diskusi antar pnumpang aje, Yam”.
Gue: “Gubrakk!! Loe kata mau cerdas cermat, bisa2 gue baru nyampe rumah lebaran depan! Yg mutu dikit dong, Bol”.
Bolang: “Ohooo…loe ngebahas masalah demonstrasi aje, Yam”.
Gue: “Iya yah!! Sekalian aja ntar gue dilaporin Tramtib trus di deportasi ke cina gara2 jadi propokator demo!! Gak mutu deh BOL!!”.(Btw, kenapa harus Cina??)
Bolang: “yahh..gimane lagi. Gw aja kering ide gini, mana boker gue 3 hari ini gak teratur (udah mulai gak nyambung kan). Loe pikir aja sendiri ah…”.
Dan berakhirlah diskusi paling gak jelas abad ini. Ngabis2in pulsa aja deh. Tapi gue jadi kepikiran, gimana kalo gue coba wawancara tentang kerjaannya aja, kan rada berkualitas gitu loh. Maka tanpa banyak basa basi busuk, gue mulai bertanya ke pak sopir yg makin lama makin stres aje ngeliatin penumpangnya yang lebih mirip ama teroris cebong yg demen ama aki2 (maksudnya GUE GITU??). Berikut cuplikan wawancaranya:
Gue: Ehm…map pak, kok bisnya ga berangkat2 si? Masih lama ya?
Pak sopir yg berkacamata ala naif gitu loh (PSYBANGL): “Oh, ini nunggu lima belas menit baru bisa berangkat mba”.
Gue: “Ohh…pak, gimana pendapatnya waktu BBM naik kemaren?” (Jrenggg…kagak nyambung ya).
PSYBANGL: (melompong dengan sukses dalam waktu 3 menit) “Hahhh???”.
Gue: (masih dengan tampang ambigu dan sok smart) “iya loh pak, apa pesan kesannya atas kenaikan tarip BBM pak?”.
PSYBANGL: (mulai agak konek) “Ohhh…jelas susah, mba”.
Gue: “ya…ya…trus?”.
PSYBANGL: “ya…susah, mba”.
Gue: “Iya..susahnya gimana pak?”.
PSYBANGL: “Ya itu…susah digambarinnya,mba”.
Gue: “Ooooooo…” (gantian gue yg melompong deh…).
Dan gara2 gangguan gue yg suka bosenan ini, bis ungu ini sukses nyampe dengan terlambat 15 menit. Mungkin pak sopir sengaja bawa bis pelannnnn baaaanggggeeeettt soalnya takut nabrak orang iseng yg lagi lewat sambil bawa kulkas (hah???), yah…namanya juga orang iseng. Pak sopir mungkin udah rada kheki ama pertanyaan2 goblok gue yg lebih pantes ditanyain ama anak kelas 1 SLB. Gue pun udah mulai diprotes ama nenek2 di samping gue gara2 tu nenek gak bisa bobo dengan nyenyak karena dengerin gue ngobrol ama pak sopir. Yeeee….kenapa ikutan dengerin, nek??.
Sampenya gue di rumah, gak ada orang sama sekali (ya iyalahhh…secara semua kan lagi di semarang). I mean…bener2 gak ada apapun sama sekali. Bayangin aje, yg ditinggal nyokap di rumah Cuma sofa, kasur, ama tipi doank. Gile…gue udah kayak peserta survivor aje, “Ayo carilah makanan anda dengan NANGKEP CEBONG SEBANYAK2NYA DI KALI SEBELAH, lalu goreng!!”. Huhuhuhu…mana lemari es udah dimigrasi kesana lagi. Kejaaaaaaammmmm….parahnya lagi, waktu gue lagi asik2nya nonton MTV, tiba2….Peetttttttttttt….listriknya mati. HUUUUAAAAAA…mana udah sore gini. Gue langsung ngebayangin sendirian di rumah yg kosong, gak ada barang2, tetangga depan ngungsi ke tempat mertua, kompleks sepi, lampu mati…tiiiidddaaaaaaakkkkkkk……
Malemnya, dengan berbekal sebiji lilin gue pasrah ngedekem di kamar nyokap sambil baca2 doa gitu. Horor…JELAS. Tadinya gue mau nyanyi2 gitu, tapi takut kaget sama suara gue sendiri jadi gue urungkan niat suci gue itu. Tadinya gue mau nonton tipi, tapi langsung inget listrik mati (ya iyalah…bego banget si loe!), akhirnya gue Cuma duduk2 diem sambil mandangin lilin (persis kayak di video klip dangdut gitu). Ditunggu2 kok gak nyala2 tu listrik, apa perlu gue survey tu tiang2 listrik mana yang rusak, sini biar gue sambung pake benang. Huhuhuhu…sereeeeem deh. Sampe jam sembilan, suasana tambah mencekam, mana ada suara “Groookkkk…groookkk…” gitu di garasi. Gue curiga itu suara tikus gila yang hobinya ngegeret2in kardus di garasi. Sereeemmm…jangan2 ntar dia bosen ama kardus, nyolek2 gue lagi. Huuuaaaa….tiba2, Tuuuuuttttt…ttuuuuutttt….nyokap nelponin gue.
Gue: “Hola, mah. Tau gak sekarang aku lagi terkurung sendirian di kamar mamah yg gelap gulita”.
Nyokap: “Apaaa??? Kamu kenapa sama gurita??”.
Gue: “GELAP GULITA, mah! Bukan gurita. Sekarang lagi mati lampu, mana sepi banget lagi mah. Aku kan jadi horor”.
Nyokap: “Ya ampuuunn, kasian kamu ya, mba. Gimana kalo kamu nyalain radio ato apa kek biar ga kesepian”.
Gue: “ya gak bisa mah, kan listrik mati (gue menyimpulkan penyakit LoLa gue menurun dari nyokap)”.
Nyokap: “Oh iya ya, trus kamu udah sedia lilin, mba”.
Gue: “Udah dong, kan aku anak pintar….”.
Tiba2….JREENGGGGG…
Tipi: ”KETIK MAMA SPASI ****….”.
Gue: (dengan suara stereo) “Aaaaaaaaaaaaa……”.
Nyokap: “Ada apa, mba??? Kenapa??? Kamu kenapa mbaaaaa????”.
Gue: (dengan jingkat2 nengok ke arah ruang keluarga) “Gulp….”.
Nyokap: (dari jaoh…)” haloooo…mbaaaaaaa”.
Tipi: “AYO CEPETAN KETIK ACAK SPASI…blaaaa…bla…bla…”.
Gue: ( lega karena itu suara tipi, ternyata gue lupa matiin tipi waktu mati listrik tadi)” Hhhhhh…”.
Nyokap: “Haaaaalllloooooo….”.
Gue: “Map mah, horornya udah selese. Udah ya, aku mau nonton tipi dulu”.
Nyokap: “Mbaaaaaaa…..kenapa????ada apa si???”. (gue langsung menyimpulkan kembali kalo penyakit bolot gue juga nurun dari nyokap).
Begitulah semalem horor bersama gue dan sebiji lilin di rumah, bagi para penggemar pilm horor apakah menurut loe pilm gue mutu??? (Gaaaaakkkkk…). Ya…ya…makasi. Tapi beneran loh, sumpah…gue ngerasa deg2an bener waktu itu…udah kayak senam jantung deh.
Oh iya, ngomongin soal nyokap, gue jadi inget. Gue and adek2 gue yg dua biji itu hari minggu nemenin nyokap belanja di supermarket gitu. Bokap gue?? Ohhh…dia lebih pewe tidur di mobil sambil dengerin lagu dangdutnya evi tamala sambil ngimpi mandi aer anget (secara di rumah gue udah gak ada kompor euyy…udah diboyong smua ke semarang). Gue berempat (yg udah kayak rombongan sirkus dengan adek bontot gue sebagai hamsternya *emang sirkus ada hamster nya??*) langsung naik ke lante atas buat nganter nyokap nyari bunga hias. Oh iya, nyokap gue akhir2 ini entah gak tau kenapa lagi keranjingan ama bunga hias. Itu lohh…bunga dari plastik ato daur ulang biji2an (yg pasti bukan biji cabe). Padahal gak jelas juga tuh mau ditaroh mana, rumah aja udah sumpek penuh ama barang2 adek yg bertebaran kayak abis di bom molotov. Tapi mending koleksi bunga si, daripada koleksi cancut aneh yg berumbai2 (adek pertama gue contohnya, masa hobi banget ngumpulin CD yg rendanya udah melar kemana2…tragis beneeeerrr. Katanya, “ni CD ada sejarahnya, mba. Penting!!”. Yaelahhh…mau gimana juga udah GAK JELAS BENTUKNYA). Abis ngiterin lante atas sampe kaki udah serasa digendongin brankas besi, akhirnya nyokap nemuin tu kembang2 najong di bagian keramik. Dengan semangat menggebu2 kayak mau perang ngelawan belanda, nyokap ama adek bontot gue langsung milih2 bunga. Yap…yap…sepuluh menit….setengah jam…tapi kok pake lama yaaaaa… dengan tingkat keheranan yg tinggi, gue mutusin buat nyari tau apa yg terjadi (alaaahhh…). Ternyata sodara2, nyokap gue lagi histeris akibat kembangnya ilang satu biji. WHAT?? Iya, jadi satu tangkai kembang itu ada 7 bunganya, nah…masalahnya kembang nyokap Cuma terdiri dari 6 kembang dan satu biji ilang entah kemana (gue curiga mungkin tu kembang lagi ngapel ke counter barbie sebelah, secara malem minggu gitu loh…*ini adalah pemikiran yg sungguh2 amat bodoh*). Dengan muka histerisnya, nyokap gue mikir gimana caranya ngebuat tu kembang utuh lagi…dan dasarnya keluarga gue adalah rada malu2in, maka terjadilah hal yg konyol itu. Nyokap gue mungut satu biji bunga laen yg sama jenisnya dan….KREETEEEKKK….diambil gitu aje trus dipasangin ke ranting yg kembangnya ilang dengan innocentnya. IYA SODARA2…BENER2 DIAMBIL GITU AJE. Adek bontot gue sempet ngakak juga ngeliat nyokap. Trus ada mas2 pegawai yg ngeliatin keluarga gak jelas ini dengan curiga. Gue dan adek pertama gue Cuma bisa kabur sambil geleng2 “Gak…gak kenal..gak kenal…”. Huhuhuhu…benar2 nyokap gue suka gak mau rugi. Milih detergen aje musti yg ada hadiahnya, trus kalo beli jajan buat bokap, pasti milih kuaci. Ya…anda benar. Karena kalo makan kuaci kan lama tuh…sampe bosen aje ngemilnya. Ngirit gitu loh. Huhuhuhu…
Adek bontot gue yg lebih mirip ama anak TK daripada lulusan SMA disuruh ngantri buat bayar belanjaan. Nyokap ama gue udah duluan ke depan pintu keluar sambil nenteng2 pot yg ngujubile gedenya. Sambil ngeliatin and nyobain lipstik di counter kecantikan, gue ama nyokap masih ngawasin adek2 gue yg mirip kecebong itu di kasir…takut ilang. Kan susah juga loh, kalo nyampe ilang. Gak ada gantinya (kalo kolor mah ilang satu tumbuh seribu). Dan bener aje, meleng dikit gue kehilangan bayangan dua adek gue. Sebagai kakak yg bertanggung jawab dan cinta tanah air, gue ngider supermarket buat nyariin tu dua kecebong nekat. Waduh…moga2 aja tu anak dua gak keburu dituker ama mie instan gara2 dikirain kardus bekas (ngaco deh!). ternyata kawan2…adek2 gue selama ini berada di…pos satpam tepat di sebelah counter kosmetik tempat nyokap lagi nyoba lipstik. Huhuhuhu…sia2 sudah usaha gue muterin supermarket. Pulang2 gue sempet ngalamin kecelakaan, kaki gue lecet2 masuk ke lobang pavingblok. Gue sempet protes2 sambil sedih ke nyokap, “Gile mah…kakiku sampe lecet gini. Kok bisa si gara2 pavingblok aje nyampe sakit gini”. Dan nyokap gue dengan penuh kebijaksanaan berkata, “kamunya aja yang bodo, mba. Udah tau ada lobang, kenapa masih diinjek juga. Lain kali, ga usah sok mau ngetes kedalaman lobang dong”. Hah??? Nyokap ada2 aje, masa gue dibilang ngetes kedalaman lobang. Gue kan Cuma main congklak dengan kaki aje. huhuhuhu…
Minggu depan gue udah resmi jadi anak kos lagi. Huhuhu…kembali lagi nyuci pake tangan (coba kalo ada surf, kan dibantuin ama 12 tangan laennya), bersih2 kamar sendiri (kalo dirumah boro2 beresin kamar, tu kamar gue aja udah kayak kandang burung dimana bungkus keripik bertebaran di seantero penjuru), dan nyari makan sendiri (ini ni yg paling gue sebel, mana makanan mahal2 smua. Tempe dua biji aje udah 3 ribu, gimana kalo daging badak goreng?? Pasti gak bakal kebeli deh). Susaaaaaahhhh…ya Tuhan, moga2 ada keajaiban dan Kau menurunkan doraemon untukku. Lumayan kan, buat ngeluarin MESIN PENCETAK DUIT ato MESIN NASI PECEL AJAIB. Itu akan sangat membantu ya oloooohhh…amin. (gak jelas banget ya)

Tidak ada komentar: