Senin, 17 Agustus 2009

Okeh kawand2, ada pengumuman penting lhooooo….

I’M BACK TO THE JUNGLE OF BLOGGING SETELAH SATU SETENGAH BULAN SEMEDI DI BOLLYWOOD…

Trimakasih…trimakasih… ah, jadi malu ditepokin gituh **GE ER**

**Dilempar pake kaleng koka kola**

Ugh, ya pokoknya kemaren gw rehat sebulan bukannya gw salah naek pesawat yg jatoh di Ethiopia ato diculik nyi roro kidul nyelam ke pantai selatan, dikelilingi cowo2 cakep, bergelimang harta, bahagia **ngiler**

Bukaaaaaan… Bukan.

Gw abis oprasi usus buntu. Iya kawand, ke abnormalan gw skarang bertambah lho (nah lho, kok malah bangga??). ya… Gw adalah MANUSIA TANPA USUS BUNTU. Hiihihhihihihihihiiii…. **bergaya ala nyi pelet**

Apesnya, gw merasa ketipu berat. Sumpah…
Pertama, waktu gw ditawarin nyokap buat operasi gw ogah2an. “males ahhhh…ntar aku jadi boker2 terus ma…” (sungguh alesan yg ga logis emang). Dan nyokap dengan bingungnya tanya balik, “lho kok bisa mba?”
“Ya iya lah ma, kan ususku dipotong kan ya…. Jadinya kan tambah pendek”.
“Mba, kayaknya ngga ada hubungannya deh”.
“Ada ma… ada kok…eh, ada gak si??”.
“Lhaaa, yang dipotong kan usus buntu mba. Namanya juga buntu, ya jelas buntu”.
“Hah????”
“”Yaa… pokoknya gitu lah mba!”. **nyokap langsung kabur takut ditanyain lagi**

Kesimpulan : Iye, gw baru nyadar… keanehan keluarga ini emang merata :p

Malemnya gw tanya2 ke temen2 gw yang udah ga berusus (kok kesannya serem amat yak??). katanya si ga ada pengaruhnya ke jadwal pup, trus waktu dipotong ususnya ga kerasa (ya iyalaaaahhhh…. Kan dibius). Okeh, tanpa ba bi bu be bo baba bibi bebe bubu bobo….

**dijumroh massa karna kelamaan basa basi busuk**

Iye, pokoknya gw langsung mantepin diri ke rumah sakit di purwokerto buat operasi dan sukses JIPER sodara2. OMIGOOOOTTTT…. Dokter yang nanganin gw udah aki2, padahal gw ngarepnya Oom2 (lho??). gak, bukan2… maksud gw yang penting jangan ampe tu dokter salah potong. Bisa2 bukannya usus buntu gw yang dipotong, malah lambung gw yang dia otak-atik… OMIGOT…OMIGOT…OMIGOT **berlinang air obat tetes mata (aer mata buatan :P)**

Ini sekilas ada dialog gw yang masi gw inget ama si Mbah Dokter

Gw : Dok, biasanya kalo operasi gitu ampe berapa jam ya??
MD (Mbah Dokter) : biasanya sekitar tiga jam kok… paling lama empat jam.
Gw : Hah??? Itu ngapain aja di dalem dok?
MD : Ngeracik obat….
Gw : **melompong**
MD : Ngga mba, di dalem ya operasi.
Gw : Ooooo… **lega** (memandang ambigu ke dokternya, ternyata gw dapet dokter juga sarap gini)

Operasinya si biasa aja lho, gw aja ga nyadar perut gw abis diubek2 **padahal si dari mulai operasi udah ngapalin segala macam doa, dari doa mau tidur ampe doa ke kamar mandi (lho??)**

Sialnya, gw yang emang (rada) katrok ini, kaga tau kalo masa pemulihan itu butuh waktu lama… SIAL!
Padahal Gw musti ke Semarang buat ngurusin sekolah. Astaganagasasraaaaaa….
Alhasil seminggu setelah kejadian operasi, gw nekat aje ke Semarang. Dan gak tau kenapa… entah karena ga nurut kata Mbah (dokter), gw sukses kena gejala tipes. OMIGOT…OMIGOT…OMIGOT…

Dunia ini emang sempit ( lho??? Peribahasanya kok kaga nyambung??)

O iye, tadinya kan gw mau ngomongin hal laen. Kok jadi ngebahas si Mbah?? Olalalalala…
**ditusuk bambu runcing ama si dokter karna mencemarkan aib**

Otreh, kalian suka boneka??? (ga nyambung ya? Ga pa2 ya, kan suka2 gw :p)

Nggak tau gimana keluarga gue kok gak ada yang doyan main boneka ya. Mungkin salah satu alesannya karena dulu gue, kakak, en adek2 gw lebih tertarik maen di empang nyeserin ikan cupang daripada maen barbie ato nonton mojacko di tpi (bener gak si di TPI… yaaa, pokoknya pilm itu deh yang ada cewenya trus ada cowonya **lho???itu bukannya sailormoon??**). Nyokap bokap juga bukan tipe orang tua yang suka beli2in maenan buat anaknya, alias mereka lebih seneng ngelepas anak2nya berkeliaran seenak udel manjat2 pohon manapun, maen di empang ato sawah…. Yang penting bisa pulang sendiri sebelum magrib. Abis magrib???? Ya dirantai donk (lhoooo????).

Kemaren adek gw yang bontot ga tau kenapa tiba2 memutuskan buat melakukan hal yang (katanya dia) penting. Ini dikit hasil wawancara gue ke dia:

Adek : Mba, aku mau pup….

Lhooo???? Map…map… bukan dialog yang ini. Ehmmmm…. Ulangi ye.

Adek : Mba, aku mau bawa boneka ke kost.
Gw : Yow…. (hening)…. Hahhh??? Emangnya kamu punya boneka darimana???
**mulai curiga kalo yang dia bilang boneka sebenernya adalah JENGLOT yang dipakein rok pink**

Adek : Punya donk, itu lho…. Boneka winnie the pooh yang kemaren ditaro mama diatas tipi.

Gw : **melompong**

Iye sodara2, adek gw niat banget hijrah bawa tu boneka se”ucrit” itu. Boneka si winnie yang kasian banget itu dulu hasil pemberian kakak gw. Ceritanya waktu lulus SMA gitu doi kan menggelandang bareng temen2nya ke Bandung Cuma buat mastiin gedung sate itu bener apa nggak letaknya di jawa barat (iye, gak penting banget kan?! Tapi berhubung nyokap gw termakan rayuan busuk kakak gw, dikasih juga aliran dana buat si Kodok!). karna DIPAKSA temen2nya buat beliin oleh2 untuk adek2 tercinta, jadi kakak gw TERPAKSA beli seonggok boneka (amat sangat) mungil (sekali banget). Bentuknya??? Uhmmmm… abstrak **lho??**. Kayaknya si Winnie the Pooh… eh, tapi mirip Sapi dink. Tapi juga ada mirip2 donal bebek…. Ya, pokoknya gitudeh. Mule sekarang kita deklarasikan aja tu boneka sebagai Winnie (padahal tetep aja ga mirip).

Kalo dibaca dari sejarahnya si aturan tu boneka umurnya udah lumayan tuek (diliat dari umur hamster). Yaaaa… tapi mau gimana lagi, lha wong di rumah gw kaga ada mainan cewe sama sekali (ada juga boneka jelangkung ama menyan **lho??? **). Gw si maklum juga denger adek gw pengen nostalgila mengenang masa anak2 nya yang terjarah gara2 maen di sungai dengan tokai2 berseliweran. (muntah mode:ON).

Si winnie dijungkir balikin, disikat dengan penuh semangat, direndem di aer pewangi, diputer2 di mesin pengering, dicincang, masukin minyak panas (yang dua trakhir fiktip kok **takut dituntut**).

Kakak gw yang kebetulan lagi balik ke rumah sampe heran,

Kodok : Dek, itu bukannya boneka yang dulu aku beli ya??\
Adek : iya
Kodok : lho?? Kirain udah dibuang sama mama
Adek : Jangaaaaaannnn…. Udah aku sikat ampe bersih kok malah dibuang (bukti pertama adek gw error :p).
Kodok : hhhhh…. Dasar cebong, mainannya boneka.
Gw : apa mas, manggil2??? ( bukti kedua kalo gw juga error :p).
Kodok : au ah, mending maen bekel… (bukti ketiga kalo kakak gw suka pake daster nyokap **lho???**)

** diuber si Kodok pake samurai**

Waktu si Adek baru balik dari kota ama bokap gw (iya, rumah gw emang di pinggir kota yang terpencil….PUASS!), tiba2 si Adek masuk kamar dengan manyun2.

Gw : napa, dek?
Adek : SEBEL! Masa winnie nya dikasiin mama ke anaknya tetangga, mba. Kan udah ku sikaaaaaaaaaatttttt…..
Gw : **bengong**
Niat adek buat mengulang masa kecilnya hancur berantakan…. Whahahahahag :p

PS. Kalo abis operasi kok berat badan gw nambah ya??? Ada yang tau kenapa???

**nimbang lagi**


7 komentar:

Anonim mengatakan...

berat abdan lu nambah ah pasti tidak laen tidak bukan karena kebanyakan nenggak inpuusss... huahuahaha...

ceboooooonkk... kangen kangen kangeeeennn.... *pelukpelukcebonksampeususnyagakbuntulagi*

Kecebong terlincah mengatakan...

iye, yo... kayaknya di rumah sakit gw selain operasi usus buntu juga dikasi suntik hormon deh :p

**curiga2 sambil melirik sapa tau ada dokter yg berkeliaran di blog inih**

Gw juga kangen yo, sinih2.... peluk gw bayar ya. ga gratisan. itu lho, ada di daptar menu (lho???)

Salam Pramukaaaaa....

Anonim mengatakan...

gue mau komen usus buntunya dulu...

katanya kalau kena usus buntu, caranya kalo gak dibersihin, ya dipotong tuh usus. kata temen-temen gw sih gitu...

gatau kalo usus buntunya kecebong gimana.

Kecebong terlincah mengatakan...

usus buntu cebonk?, yaz??

berliku2, berkelok2, naik turun, buntu....

**ini usus ato jalan ke puncak??**

Ragil Il Hombre mengatakan...

wait a minute, operasi usus buntu itu semacam operasi memasukkan usus ayam ke usus buntu kita kan?

mr.snugglemars mengatakan...

bonk.. mu komen soal propil mu,,

hmmm,disusuin badak??????

*manggut-manggut*

*kabur*

:P

dek siti mengatakan...

buat dias : mcam mana bisa dibersihkan ? pan ade d dlam tubuh o_O

buat kakak : weee cpt sembuh yo ;) ntar makan smpe kebelet pup XD