Kamis, 23 Oktober 2008

Kemaren gue dapet pelajaran yang sangat amat berharga penting banget sekali. Waktu gue lagi iseng jalan di supermarket, gue ngeliat sesosok brondong parfum yang botolnya lucuuu banget, kebiruan gitu mirip kayak botolnya elizabeth dior yang aqua. Dengan gaya sok tau gue langsung nyium2 tu parfum…hmmmm…smells good. Dan seterusnya, gue pulang dengan ngebawa gak Cuma satu botol parfum…tapi dua sekaligus. Ya teman2…GUE BELI DUA.
Abis leha2 bentaran di kamar, si Jendral nelpon gue and ngajakin ngerampok ke tempat si Ruru. Ruru baru aja pulang dari mudik kemaren dan emang Cuma dia seorang yang belom lapor ketemu kita2. Karena kita anak2 yang rakus baik, jadi kita mutusin buat sungkem ke rumah Ruru…ya selaen nagih duit pesangon lebaran ama bokapnya Ruru…hueheheheh. Begitu Jendral dah nyampe depan rumah, gue yang belom sempet pup apalagi mandi langsung aja cuci muka trus gosok gigi trus masukin parfum baru gue ke dalem tas. Tanpa ragu2 gue gerak jalan ke teras nemuin Jendral yang udah mulai manyun.
Begitu mau masuk mobil, soulmate gue itu ngedengus2in idung (kata ngedengus2in dari asal kata dengus…BENAR2 ASAL NGACO).
Gue: “Kenapa sih???”.
Jenderal: “Nggak…kayak ada bau apaaaaan gitu lewat…”.
Gue: “Ah, ilusi idung loe doang itu mah, kan idung loe suka gitu tu…”.
J: “Sialan loe?! Tapi beneran deh” *masih gak nyadar kalo ternyata itu bau gue yang gak mandi dua hari*
G: “yo weis…yang penting sekarang cepetan jalan yukk…ntar browniesnya keburu abis” (nyokapnya Ruru emang demen bikin Brownies yang yahud tiada tandingan).
J: “Wokehh…”. **berlalu tanpa sadar kalo dia udah keracunan bau gue…wakakakakaka**
Sampe rumah si Ruru, ternyata udah ada beberapa temen2 seperjuangan gue, si Bolang (kribo belang boo…) ama si parijo (ihhh…namanya macho banged deh?! Padahal nama asli di akte nya kan Arlisa…ckakakakaka)dan beberapa temen SMA si Ruru yang takjub ngeliatin formasi temen2 Ruru di kampus (gue, Jendral,dkk). Yuhuuuu…sudah lengkaplah geng kang dadang (gak jelas banget yah nama gengnya, emang tuh gak kreatip banget yang ngasi nama…**ditimpuk Bolang ama sendal karena si Bolang ini yang namain geng kita ama nama tukang ojek langganan dia**). Ternyata tu dua kambing yang ngaku2 masi berdarah biru (gue curiga mereka tu sebangsa tokek…berdarah biru kan??!!) dah dateng dari tadi dan sukses ngembat persediaan sembako keluarga Ruru, yah kalo selese lebaran keluarganya Ruru langsung jatoh miskin dan musti tinggal di gorong2 salahkan aja tu dua badak. Gue yang merasa tersaingi kasian ama Ruru langsung berupaya buat ikut2an ngabisin makanan…heeeee, kalo disisain kan dosa loh…ini termasuk ibadah loh…**dipelototin Ruru**.
Waktu gencar2nya berjibaku dengan berbagai macam makanan, si Bolang ngedeketin gue. Gue kira ni anak mau ngajak nikah, tapi kalo gitu udah pasti gue tolak mentah2 karena gue kan gak begitu doyan ama sejenis hewan pengerat yang rambutnya abis dicat warna partai gambar banteng **merah menyala bo**…wakakakakak… ternyata…
Bolang : “Eh Bong sms gue kemaren kok gak dibales si??”.
**Bolang slalu manggil gue ama nama ospek gue dulu…yang sayangnya nama gue itu sama sekali gak ada keren2nya, kecebong…ya teman2…KECEBONG**
Gue : “Ya iyalahhh…lha elu nge-sms gak penting banget”.
B: “Ah masa…”.
G : “Ya iyalahhhh… sms ‘gue dua hari ini kena sembelit’ itu gak penting tau buat disebarin. Lu tau gak, kemaren gue baca sms lu waktu makan siang, nyokap gue langsung mual dengerinnya”.
B : “o ya?? Nyokap lu hamil lagi kali, Bong”.
G : “Bego lu ya…kayaknya Cuma elu yang hobi nge-sms ‘gue kena sembelit’ ke orang2 deh Bol, gak jelas banget deh lu”.
B : “Lu juga pernah nelpon gue Cuma buat tanya ‘ada gak ya kolor warna ijo lumut gambar naruto di distro nya bang nova’”.
Jendral: “Itu berarti loe berdua emang sama2 aneh!”.
Bolang : “Setujuuu…tapi, kok kayak ada bau apaaaaa gitu yak”.
Jendral : “Iya tuh, gue dari tadi juga nyium2 bau gak jelas gitu”.
Gue : “Ah…masa si. Loe kali Bol, lupa gak cebok”.
B : “Sialan! Lu udah mandi belom si, Bong”.
Gue : “Weheheheheh…belom”.
Bolang : “Uhhh…pantesan. Gila lu, lebaran2 gini gak mandi”.
Jendral : “Lu bilang kemaren males mandi gara2 ketiduran ampe malem, berarti…”.
B : “Anjritttt…loe udah 2 hari aja gitu nggak mandi??!! SUBHANALLOH!!”.
G : “Huahahahahahaha…..”.
Dan setelah ke-gap gitu, gue langsung digiring Ruru ke kamar mandi. Mungkin dia kawatir, rumahnya bakal terkontaminasi penyakit menular berbahaya kalo gue lama2 dibiarin gak mandi… karena gue gak mau disalahin nanti kalo temen2 gue jadi pada hilang ingatan gara2 menghirup gas berbahaya…gue pun nurut aja.
Selese mandi gue bingung…GUE KAN GAK BAWA GANTI!!! TRUS GUE MUSTI BERBUSANA PAKE ANDUK??? Dengan rada maksa, gue make lagi baju gue lagi **yang notabene udah rada bau**. Lalu gue semprotin banyak2 parfum yang gue beli kemaren ituh…**croooottttt….crottttttt….crottttttttttttt**.
Jendral : “Nah gitu dong…kan wangiiiii…anjrittttt!!! Loe pake parfum apaan si?!”.
Bolang : “Iya…kok baunya kayaknya gue kenal”.
Gue : “Ah masa si, Bol”.
Arlisa: “coba gue liat botolnya???”.
**ngasihin botol parfum laknat ke Arlisa**
Arlisa : “Ya Oloooohhhh, Bong… ini kan buat LAKI !!!”.
Gue : **cengok** “Hahhh???”.
Bolang : “Pantesan kayaknya gue pernah nyium dimanaaaaa gitu, gokil lu Bong”.
Gue : “Anjrittt…padahal gue udah beli dua botol aje gitu”.
Jendral : “Wkakakakakakakakak….”.
Sialan…gue udah ketipu aje ama cover tu parfum. Emang bener tu kata orang tua, “Don jaj debuk bay its kover” **tanpa ejaan yang disempurnakan**. Abis gitu gue bingung, mau gue kemanain tu parfum…mao gue tuker lagi di supermarket…takut dikeroyok satpam karena dikirain mau shoplifting. Mau gue jual murah, rugi dong… mau gue kasihin Bolang ato Jendral, bisa2 gue jadi bahan ketawaan seumur idup. Aaaaaaaaahhhhhhh…..sebel deh gue!!

Pesan moral : Periksa dulu kalo mau beli apa2…liat tulisan apa itu buat cewek ato cowok, termasuk kolor ama kosmetik… lu gak mau kan make kolor cowok walopun warnanya matching ama baju daleman…hiiiyyy **merinding disko**.

Tidak ada komentar: